Marc-Andre ter Stegen Potong Gaji, Bantu Barcelona Datangkan Pemain Lagi

Barcelona terbantu niat Marc-Andre ter Stegen untuk datangkan pemain baru setelah kiper Jerman itu siap menerima pemotongan gaji.

Dengan sisa bursa transfer musim panas ini yang tinggal empat hari lagi, Barca masih mencari beberapa pemain lagi untuk memperkuat tim mereka.

Rencana transfer tim Catalan itu harus tertunda karena masalah pendaftaran pemain, tapi mereka akhirnya bisa mendaftarkan Jules Kounde secara resmi menjelang pertandingan melawan Real Valladolid pada akhir pekan kemarin.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Setelah berhasil menyelesaikannya, Barca akan fokus datangkan satu atau dua pemain lagi sebelum bursa berakhir, di mana mendatangkan full-back menjadi keinginan Xavi Hernandez.

Blaugrana barangkali sukses daftarkan Kounde, tapi mereka bisa alami masalah sama dengan pemain baru yang mungkin mereka datangkan di sisa bursa transfer saat ini.

Untuk menghindari hal itu terjadi, Marc-Andre ter Stegen pun diberitakan telah setuju menerima pemotongan gaji demi membantu Barcelona merekrut dan daftarkan pemain baru di menit-menit akhir bursa transfer. Demikian diungkapkan pakar transfer, Gerard Romero.

Pemain internasional Jerman itu merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona, dan sekarang rela mengorbankan sebagian gajinya untuk meyakinkan bahwa Barca tak akan hadapi masalah pendaftaran pemain lagi jika mereka datangkan pemain baru di sisa bursa transfer kali ini.

Ter Stegen telah menjadi sosok andalan dalam lineup Barcelona elama bertahun-tahun, walau ia juga harus hadapi banyak kritik terkait penampilannya di dua musim terakhir ini.

Meski demikian, Ter Stegen telah memulai awal musim ini dengan penampilan menawan, di mana ia berhasil bukukan dua kali clean sheet dalam tiga pertandingan pertama, dan hanya kebobolan satu kali. Manajer Xavi Hernandez tentu saja sangat memuji penampilan kiper andalannya itu, terutama usai kemenangan Blaugrana di kandang Real Valladolid, 1-4.

“Ter Stegen butuh liburan panjangnya tahun ini, dia sangat menuntut, dia tahu apa yang dia lakukan salah dan dia sudah mulai bekerja dengan De la Fuente. Dia sudah bermain hebat di tiga pertandingan, saya tidak ragu dengan kemampuannya,” tandas Xavi Hernandez, seperti dilansir Barca Universal.

Tunjukkan penampilan positif di awal musim ini, Ter Stegen sekarang mencari cara untuk sekali lagi membantu Barcelona – kali ini di luar lapangan, dengan menyetujui pemotongan gaji.

Barça saat ini masih mencari seorang bek kanan dan bek kiri baru walaupun untuk posisi bek kiri sekarang tak lagi masuk dalam prioritas Xavi. Pelatih 42 tahun itu diberitakan senang dengan kontribusi besar yang ditunjukkan bintang La Masia, Alejandro Balde.

Tentunya akan menarik untuk menyaksikan siapa – jika benar-benar terjadi, yang direkrut Barca di penghujung bursa transfer musim panas ini.

BANDARTOGEL77