Martin Odegaard Bongkar Seperti Apa Cristiano Ronaldo di Ruang Ganti Real Madrid

Gila Bola – Gelandang Arsenal Martin Odegaard mengungkapkan bagaimana perlakuan Cristiano Ronaldo yang sebenarnya selama mereka masih sama-sama berada di ruang ganti Real Madrid.

Playmaker Norwegia telah menjadi salah satu pemain kunci di tim besutan Mikel Arteta di Stadion Emirates saat The Gunners tengah mengincar gelar Premier League pertama mereka sejak 2004.

Martin Odegaard selalu bermain sebagai starter di semua 19 penampilannya di Premier League bagi Arsenal musim ini, hanya sekali saja dia absen, mencetak delapan gol dan mengemas enam assist.

Awal Bergabung ke Real Madrid

Martin Odegaard dikontrak Arsenal dari Real Madrid, awalnya dengan status pinjaman sebelum kemudian jasanya dipermanenkan pada musim panas 2022 lalu senilai Rp 608 Milyar.

Gelandang Norwegia itu sebelumnya sudah berada di ibukota Spanyol sejak 2015, bermain untuk tim Castilla selama dua tahun sebelum mulai dipromosikan ke skuad utama pada Januari 2017.

Dia tidak dapat berbicara bahasa Spanyol ketika pertama kali tiba di Madrid pada usia 16 tahun, tetapi untungnya ada beberapa pemain yang dapat dia ajak berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Bantuan Cristiano Ronaldo

Berbicara kepada The Players’ Tribune, diberitakan dari SunSport, Martin Odegaard sekarang mengungkapkan bagaimana dia awalnya agak takut ketika pertama kali bergabung ke Real Madrid, bagaimana dia akan diperlakukan terutama karena dia masih sangat muda dan tidak bisa berbahasa Spanyol.

Namun dia akhirnya bersyukur karena para pemain di sana memperlakukannya dengan sangat baik, terutama mereka yang bisa berbicara bahasa Inggris seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo yang sangat perhatian terhadapnya.

Kapten Arsenal itu mengungkapkan bahwa para pemain senior itu banyak memberi nasihat kepadanya dan memberi banyak bantuan, mengatakan bahwa mereka tidak terlalu khawatir tentang pemain berusia 16 tahun dari Norwegia yang mengambil tempat di tim.

Tidak Sukses di Madrid

Martin Odegaard menjadi debutan Real Madrid termuda dalam sejarah pada Mei 2015 ketika dia masuk untuk menggantikan Cristiano Ronaldo saat mereka menang 7-3 atas Getafe, dengan dia saat itu masih berusia usia 16 tahun 157 hari.

Dia juga sempat dipinjamkan ke dua klub Belanda Heerenveen (2017/2018) dan Vitesse (2018/2019) serta sempat dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, Real Sociedad (2019/2020).

Setelah hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam hanya 11 penampilan di tim utama, Martin Odegaard kemudian memilih kesempatan pindah ke Arsenal pada 2021 dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan pada tahun lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!