Masuk Bidikan Raksasa Liga Inggris, Unai Simon Bilang Apa?

Gila Bola – Keinginan Manchester United mendatangkan Unai Simon menemukan kendala. Kiper Athletic Bilbao sejauh ini memilih mengabaikan ketertarikan Setan Merah.

Nama Unai Simon semakin dikenal pecinta sepak bola. Bukan cuma sebagai kiper utama Athletic Bilbao saja di Liga Spanyol, tetapi juga pilihan utama untuk timnas sepak bola Spanyol.

Penampilannya yang terbilang oke dan cukup konsisten di bawah mistar gawang berhasil menggoda Manchester United untuk memboyongnya. Ia sudah dibidik oleh MU sejak bursa transfer musim panas lalu.

Meski sekarang bertahan di Athletic Bilbao, tetapi Manchester United diberitakan akan terus berupaya memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023  mendatang. Meski begitu, Unai Simon belum minat meninggalkan Liga Spanyol.

Respons Sang Kiper 

Setelah terus diberitakan dengan Manchester United, Unai Simon buka suara. Dikutip dari Football Espana, sang kiper mengatakan tidak ada orang di Bilbao menjelaskan bahwa mereka akan menjual dirinya di bursa transfer untuk mendapatkan uang.

Unai Simon bahkan menegaskan pihak klub selalu meyakinkannya bahwa tetap berkarier di Liga Spanyol bersama Athletic Bilbao.

Dengan ketegasan yang ditunjukkan oleh pesepak bola berusia 25 tahun langsungbuat fans Bilbao jadi tenang. Di sisi lain, juga bikin lega Ernesto Valverde yang baru saja meneken kontrak baru.

Alasan Manchester United 

Sejak musim panas kemarin, Mancheter United diberitakan ingin mencari kiper anyar. Tim yang sekarang dipoles oleh Erik ten Hag membutuhkan pemain yang bisa menggantian David de Gea.

Seperti diketahui, De Gea kontraknya akan habis di bulan Juni 2023 mendatang. Meski berpotensi untuk bertahan, tetapi Manchester United butuh pengganti jangka panjang. Salah satu bidikan tersebut adalah Unai Simon.

Sementara Fabrizio Romano pada November 2022 pernah menyatakan bahwa Unai Simon bisa diboyong di musim panas mendatang. Pakar transfer Italoa menyebutkan Liga Spanyol akan menjualanya begitu kompetisi 2022/23 berakhir.

Unai Simon 

Unai Simon memulai karier sepak bola bersama Athletic Bilbao junior. Namun sang kiper sempat meningglakna Bilbao dengan bergabung ke CD Basconia, tetapi di tahun 2016 ia kembali lagi dan bermain di tim utama sejak 2018.

Sejauh musim 2022/23, sang kiper tekah bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan dalam 21 laga di Liga Spanyol sudah catatkan 8 clean sheet. Sedangkan ia masih terikat kontrak dengan Bilbao sampai Juni 2025.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!