Menang di Cadiz, Trio Mematikan Barcelona Baru Diturunkan Menit 57, Begini Alasannya

Barcelona butuh kemenangan untuk menyalip posisi Real Madrid, tetapi trio mematikan mereka ini justru disimpan dan baru diturunkan menit 57. Apa itu artinya? Artinya mereka bertiga disimpan demi memenangkan bigmatch Eropa di kandang Bayern Munchen, pekan depan.

Blaugrana sangat butuh tiga poin pada laga Sabtu malam (10/9) di kandang Cadiz CF ini guna naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol, namun Xavi malah menurunkan tiga pemain yang sedikit diragukan karena kondisi kebugarannya dan baru sembuh dari cedera. Mereka adalah Ferran Torres, Memphis Depay dan Raphinha di lini serang.

Terbukti usai gol pertama dari Frenkie De Jong terjadi menit 55, Xavi lalu buru-buru memasukkan Pedri, Ousmane Dembele dan kemudian Robert Lewandowski dengan misi membunuh pertandingan ini dalam tempo sesingkat-singkatnya, agar tim bisa segera mengalihkan konsentrasi mereka untuk laga balas dendam di Allianz Arena, pekan depan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dalam waktu 7 menit sejak masuk, bekas bintang Die Roten Lewandowski melakukan sliding guna menyambar bola muntah di depan gawang Cadiz untuk menjadi gol kedua yang praktis mengakhiri permainan di Estadio Nuevo Mirandilla ini.

Jelang akhir pertandingan, sekitar menit 82, laga sempat terhenti dengan seorang penonton di belakang gawang Cadiz sepertinya membutuhkan pertolongan medis karena serangan jantung. Tindakan CPR harus dilakukan terhadap penonton yang malang tersebut, sebelum akhirnya ditandu keluar stadion sekitar pukul 02.00 WIB.

Itu berarti pertandingan LaLiga ini sempat dihentikan selama kurang lebih 45 menit, sejak menit 82, sebelum diteruskan untuk menyelesaikan delapan menit tersisa. Pemain kedua kubu melakukan kembali pemanasan ulang.

Dalam waktu tiga menit sejak laga dimulai kembali, Ansu Fati mencetak gol yang mengubah skor menjadi 0-3 dan pada menit kedua injury time (92′) Dembele melesakkan satu gol lagi yang memastikan Barca mengakhiri kutukan tidak pernah bisa menang atas Los Piratas selama 16 tahun terakhir. Assist untuk kedua gol terakhir itu disumbangkan Lewandowski.

Cadiz adalah tim yang selalu merepotkan Barca. Dalam lima perjumpaan terakhir pasukan Sergio González itu menang dua, imbang dua, dan hanya menyisakan satu pertandingan pada April 2006, yang berarti 16 tahun silam, sebagai laga terakhir yang dimenangkan Blaugrana.

Pertemuan terbaru pada April 2022 yang berlangsung di Camp Nou usai dengan skor 0-1 bagi kemenangan klub berjuluk Los Piratas tersebut. Demikian juga laga Desember 2020 di Nuevo Mirandilla berujung kemenangan tuan rumah 2-1.

Jadi kemenangan 0-4 kali ini berarti sangat penting bagi Xavi dan anak buahnya. Mengakhiri rangkaian empat perjumpaan tanpa kemenangan, sekaligus melontarkan mereka memimpin klasemen sementara LaLiga dengan 13 poin, sebelum Real Madrid menjamu Real Mallorca pada Minggu malam 11 September 2022.

BANDARTOGEL77