Bukan Salah Rafa Leao, Ferrari Kasih Kepalanya Untuk Ditendang, Untung Milan Menang

AC Milan naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia usai menang 1-2 di kandang Sampdoria pada Minggu dinihari (11/9). Rossoneri bermain dengan hanya 10 orang saja usai pengusiran Rafael Leao pada awal babak kedua.

Dalam sebuah perebutan bola Rafa Leao melakukan sepakan salto yang kemudian berujung pelanggaran serius. Hal ini terjadi karena Alex Ferrari menyodorkan kepalanya masuk saat pemain Portugal itu tengah memutar badannya dan mengayunkan kakinya. Lihat sendiri proses terjadinya benturan itu pada foto di atas. Siapa yang salah dalam adegan ini?

Wasit Michael Fabbri memutuskan bahwa itu salah Leao dan memberi kartu kuning yang berarti pengusiran untuk pemain 23 tahun itu setelah peringatan pertamanya pada menit 17.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hanya dalam waktu 10 menit setelah Milan dipaksa untuk bermain dengan hanya 10 orang, Filip Djuricic mencetak gol balasan yang menyamakan skor 1-1.

Namun skuad Stefano Pioli beruntung mendapatkan penalti jelang akhir setelah Gonzalo Villar sepertinya handball di dalam kotak dan wasit melakukan konfirmasi ulang melalui layar VAR. Olivier Giroud maju sebagai eksekutor dan tidak melakukan kesalahan, mengubah papan skor menjadi 1-2.

La Samp selaku tuan rumah sebenarnya lebih unggul dalam hal dominasi bola, mencapai 54%. Namun dalam percobaan gol Rossoneri lebih cekatan dengan 15 banding 10. Sementara itu jumlah serangan tepat sasaran Milan sama banyaknya dengan tuan rumah (4).

Sejarah pertemuan kedua tim tidak memihak tuan rumah. Il Diavolo memenangkan empat dari lima pertarungan terbaru kedua tim dengan skor agregat 9-3 bagi keunggulan tim asal San Siro tersebut, memperlihatkan perbedaan kelas keduanya.

Usai kemenangan di Stadio Luigi Ferraris yang membawa Rossoneri naik ke posisi kedua klasemen di bawah Napoli, Davide Calabria dan kawan-kawan akan mengalihkan konsentrasi mereka pada laga menjamu Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions pada Rabu 14 September 2022, jelang tengah malam.

BANDARTOGEL77