Punya Duit 6,7 Trilyun, Real Madrid Bakal Borong Erling Haaland dan Kylian Mbappe!

Gilabola.com – Real Madrid dikabarkan akan mengincar duo target utama mereka, Erling Haaland dan Kylian Mbappe, dengan mereka memiliki dana perang transfer senilai Rp 6,7 Trilyun.

Raksasa ibukota Spanyol dulu dikenal sebagai klub yang royal, tapi beberapa tahun terakhir telah memainkan bisnis transfer yang lebih cerdas dan bijak, terutama karena mereka juga sedang membangun Santiago Bernabeu.

Mereka bahkan siap menunda transfer untuk memenuhi kebutuhan mereka, rela mengambil opsi yang lebih murah demi menunggu target yang benar-benar diinginkan, ketimbang menghamburkan uang untuk target alternatif.

Misalnya untuk pengganti Karim Benzema, Real Madrid tidak mau jor-joran membeli Harry Kane, dan malah memilih mengontrak Joselu sebagai pemain pinjaman tanpa mendatangkan penyerang lain, meski mereka juga ditinggal Marco Asensio dan Eden Hazard.

Tapi sekarang, Los Merengues yang telah banyak berhemat bisa memiliki anggaran transfer yang luar biasa mencapai Rp 6,7 Trilyun yang akan siap mereka gunakan untuk memperkuat skuad musim depan.

Menurut berita yang diungkap AS, Real Madrid siap untuk sekali lagi mengeluarkan anggaran besar untuk merekrut pemain terbaik dunia dan mereka siap mulai menginvestasikan uang mereka pada bursa transfer mendatang.

Raksasa ibukota Spanyol memiliki Rp 2,2 Trilyun di bank dan tambahan Rp 4,5 Trilyun dalam kebijakan kredit yang pembiayaannya telah ditemukan, jadi total mereka punya Rp 6,7 Trlyun yang bisa dibelanjakan.

Uang tersebut kini siap diinvestasikan oleh presiden Florentino Perez, dan pemain besar yang menjadi target utama mereka bisa diupayakan transfernya secara serius di jendela transfer mendatang.

Apalagi tagihan gaji mereka sekarang mampu menampung lebih banyak pemain yang berpenghasilan besar, dengan penghematan sebesar Rp 1,3 Trilyun setelah berpisah dengan pemain seperti Karim Benzema dan Eden Hazard.

Target yang telah lama mereka jadikan incaran adalah Kylian Mbappe, yang kontraknya akan habis pada musim panas 2024 mendatang di Paris Saint-Germain, kecuali jika dia mengambil opsi perpanjangan kontraknya.

Bahkan jika dia bisa datang dengan bebas transfer, Real Madrid masih harus merogoh kocek dalam-dalam karena tagihan gaji penyerang Prancis itu sangat besar, kabarnya gaji kotornya di PSG adalah Rp 1,2 Trilyun.

Kemudian target kedua adalah Erling Haaland, yang menurut banyak rumor yang beredar, dia punya klausul Real Madrid dalam kontraknya di mana dia bisa minta pergi ke Bernabeu di masa mendatang.

Kabarnya klausul itu berlaku mulai musim panas 2024, dengan klausul pelepasannya dirumorkan sekitar Rp 2,5 Trilyun, meski Manchester City akan berusaha keras untuk membujuknya agar bertahan lebih lama di Etihad.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!