Real Madrid Bakal Kehilangan Satu Kipernya, Ini Sebabnya

Gila Bola – Pada bursa transfer musim panas 2023, Real Madrid akan ditinggal oleh salah satu penjaga gawangnya.

Pada musim ini, raksasa Liga Spanyol hanya mendafarkan dua kiper seperti Thibaut Courtois dan Andriy Lunin. Namun nama pertama lebih mendominasi di mana lebih sering dimainkan oleh Carlo Ancelotti pada semua ajang.

Sementara Andriy Lunin tercatat baru bermain dalam 11 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2022/23 untuk raksasa Liga Spanyol. 4 di antaranya mampu tampil clean sheet.

Namun dengan status Thibaut Courtois lebih sering dimainkan untuk Real Madrid membuat Andriy Lunin mulai frustrasi.

Bakal Cabut 

Diberitakan oleh Football Espana, dengan menit bermain yang terbatas dan tak ada jaminan untuk bermain reguler membuat kiper asal Ukraina ingin pergi di bursa transfer musim panas.

Andriy Lunin mau pergi dari raksasa Liga Spanyol karena dirinya ingin mendapatkan menit bermain yang banyak di tim utama daripada jadi pelapis secara rutin Courtois.

Meski begitu, belum diketahui klub mana yang menjadi tujuan berikutnya bagi Lunin. Keputusannya untuk berganti klub sepertinya sangat besar. Pesepak bola berusia 24 tahun masih terikat kontrak semusim lagi sampai Juni 2024. Namun ia ingin menyelesaikan lebih cepat.

Akan Promosikan Kiper

Situasi ini pun membuat raksasa Liga Spanyol juga sedikit ketar-ketir. Namun diberitakan Los Blancos akan menerapkan promosi pemain ke tim utama untuk posisi kiper.

Luis Lopes yang selama ini jadi pilhan ketiga, ada kemungkinan bisa naik menjadi pelapis untuk Thibaut Courtois untuk musim depan. Saat ini, dia bermain di kompetisi Primera Federacion.

Sementara nama lain yang juga bisa promosi ke tim utama Real Madrid adalah Mario De Luis atau Lucas Canizares. Menarik dinantikan siapakah yang mendapatkan jatah jadi pelapis Thibaut Courtois.

Real Madrid

Pasukan Ancelotti pada musim 2022/23 masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara. Real Madrid masih aktif dalam perburuan gelar La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Sementara usai jeda internasional, Real Madrid bakal hadapi Valladolid di Santiago Bernabeu pada hari Minggu (2/4) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!