Real Madrid Hasut Alphonso Davies Agar Tidak Perpanjang Kontrak di Allianz Arena

Gila BolaReal Madrid diberitakan benar-benar ingin bisa menyepakati transfer untuk Alphonso Davies di jendela transfer musim panas mendatang dengan bek sayap itu menjadi target utama mereka.

Menurut berita transfer dari Florian Plettenberg, Real Madrid bahkan telah meminta Alphonso Davies untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen demi memperlancar kepindahannya ke Bernabeu.

Perlu dicatat bahwa kontrak pemain internasional Kanada itu akan berakhir pada Juni 2025 mendatang, jadi ketika musim 2023/2024 ini berakhir, maka kontraknya hanya akan tersisa setahun saja.

Situasi ini membuat Bayern Munchen telah membuka pembicaraan kontrak baru dengan Alphonso Davies dengan harapan bahwa bek tersebut akan bersedia untuk memperbarui kontraknya dan mencegah minat dari klub lain.

Hanya saja pembicaraan kontrak baru masih terhenti, dan sementara pemain berusia 23 tahun itu katakan merasa nyaman di raksasa Bavaria, tapi Real Madrid terus mendorong usaha transfernya.

Laporan dari Florian Plettenberg menyebutkan bahwa kepergian Alphonso Davies pada musim panas mendatang adalah sebuah kemungkinan mengingat situasi kontraknya di klub saat ini.

Kabar lanjutan menyebutkan bahwa Real Madrid diduga telah membujuk pemain internasional Kanada itu untuk tidak memperbarui kontraknya sehingga ia dapat pindah ke Santiago Bernabeu.

Tentu saja jika Alphonso Davies tetap tidak memperbarui kontraknya pada musim panas mendatang, kontraknya hanya akan tersisa setahun saja, dan ini akan memudahkan Los Merengues untuk merekrutnya dengan harga terjangkau.

Sementara itu, kegagalan untuk membuat terobosan dalam pembicaraan untuk memperpanjang durasi kontrak bek 23 tahun itu akan membuat Bayern kehilangan salah satu pemain terbaik mereka.

Alphonso Boyle Davies telah bergabung dengan raksasa Bavaria sejak Januari 2019 setelah kepindahannya dari Vancouver, klub MLS, di mana sejak itu pemain Kanada tersebut kemudian berkembang jadi salah satu bek sayap terbaik.

Selama waktunya di Jerman, pemain yang dikenal dengan kecepatan yang tinggi itu telah memainkan 176 penampilan di semua kompetisi, menyumbang delapan gol dan mengemas 28 assist.

Sekarang, dia telah menjadi salah satu target transfer utama bagi Real Madrid untuk musim panas mendatang, selain transfer potensial untuk Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!