Real Madrid Kecipratan Berkah dari Tampilan Keren Bintang Blanquivermells

Gila Bola РReal Madrid kebagian berkah dari performa luar biasa bintang Girona, Miguel Gutierrez.

Sebagian dari kita pastinya tahu, bek kiri berusia 22 tahun itu merupakan mantan pemain Real Madrid yang hengkang pada bulan Agustus 2022. Ia sempat menjadi incaran sejumlah tim papan atas, termasuk Manchester City asuhan Pep Guardiola. Demikian diungkapkan Sport.

Gutierrez diberitakan terikat kontrak dengan Girona hingga tahun 2027 dan punya klausul pelepasan senilai 35 juta Euro – sekitar 593 miliar Rupiah, dalam kontraknya. Menarik, Real Madrid menyimpan 50 persen hak transfer atas Gutierrez ketika ia tinggalkan Bernabeu tahun lalu. Wow!

Real Madrid memang cerdas dalam transaksi mantan pemain tim B-nya ini. Manchester City dan Girona yang dikuasai oleh grup kepemilikan yang sama, yaitu City Group, akan memberikan keuntungan besar bagi Los Blancos jika Girona melepasnya ke klub jawara Liga Premier itu.

Padahal Real Madrid Butuh Bek Kiri …

Sejauh ini, Real Madrid tahu mereka barangkali harus mencari bek kiri baru, tapi keputusan kilat mengenai Gutierrez tampaknya sangat tidak mungkin.

Dalam hal apapun, bahkan jika Girona dan City mencapai kesepakatan mengenai pemain muda tersebut, tim asal ibu kota Spanyol ini harus diberitahu.

Saat ini, Los Blancos tak terlalu berminat atau bahkan tak tertarik untuk mengakuisisinya, walau Madrid bisa merekrutnya dengan biaya transfer sangat rendah, yakni hanya 8 juta Euro atau sekitar 136 miliar Rupiah.

Real Madrid Lebih Melirik Alphonso Davies

Walau Madrid sangat membutuhkan bek kiri, mereka lebih suka merekrut Alphonso Davies dari Bayern Munchen – pemain yang diberitakan tak bersedia memperpanjang kontrak dengan klub Bavaria tersebut.

Hingga saat ini, baik Ferland Mendy maupun Fran Garcia belum cukup membuktikan permainannya untuk Los Blancos dan tak juga mendapatkan tempat di tim inti. Hal itu memaksa Madrid untuk mencari seseorang yang cocok dalam skema bek sayap yang ofensif.

Selain itu, seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid sangat memperhatikan situasi Davies, walau mereka tak ingin terburu-buru. Madrid sudah menyatakan minat mereka, yang kebetulan menjadi salah satu alasan mengapa negosiasi perpanjangan kontrak baru Davies dengan Bayern akhirnya menemui jalan buntu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!