Real Madrid Pertimbangkan Tawaran untuk Eder Militao Musim Panas Ini

Gila Bola – Real Madrid akan pertimbangkan tawaran yang datang untuk beknya, Eder Militao, yang dibanderol 70 juta Euro – setara 1,2 triliun Rupiah, saat bursa transfer musim panas dibuka.

Diungkapkan Mundo Deportivo, Real Madrid siap melepas bek tengah asal Brasil tersebut di bursa mendatang, setelah ia melewatkan sebagian besar musim ini di ruang perawatan akibat cedera ACL yang tak kunjung sembuh.

Walau di akhir musim ini Militao berhasil pulih, ia pun hanya mendapat sedikit waktu bemain. Ini menunjukkan, staf pelatih Los Blancos menilai ada opsi lain yang bisa lebih diandalkan di lapangan.

Dengan beberapa nama besar yang akan datang pada bulan Juni, Madrid mau tak mau memang harus melepas beberapa pemainnya guna menyeimbangkan pembukuan mereka.

Walaupun Militao tak tergantikan di skuad Real Madrid sebelum ia cedera, kepergian bek berusia 26 tahun itu nantinya bisa membantu Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez untuk membuktikan manfaat mereka kepada klub.

David Alaba dan Leny Yoro Sudah Jadi Kekuatan Tambahan Bagi Real Madrid

Apalagi, kehadiran David Alaba di skuad Carlo Ancelotti juga telah memberi Madrid amunisi cadangan yang cukup, sementara bek baru asal Lille, Leny Yoro, nantinya bisa menambah kekuatan skuad Ancelotti.

Masih menurut Mundo Deportivo, gemilangnya Aurelien Tchouameni di jantung pertahanan Madrid juga ‘punya andil besar’ saat klub mengambil keputusan untuk melepas Militao jelang musim depan. Saat ini, mantan bintang Porto itu bukanlah pemain yang tak tersentuh transfer di Bernabeu.

Dengan akan datangnya Kylian Mbappe di bulan depan, dan Vinicius Junior telah menjadi pemain yang tak tergantikan, Rodrygo Goes diperkirakan akan menjadi salah satu pemain yang paling terpukul dengan perkembangan situasi yang terjadi pada musim panas mendatang.

Dia kemungkinan tak akan mendapat tempat dalam skema permainan 4-4-2 yang akan diterapkan Ancelotti musim depan, karena hanya ada dua pemain yang menjadi starter di sepertiga akhir lapangan.

Apalagi, Jude Bellingham telah menjadi starter yang tak terbantahkan di posisi teratas lini tengah dengan skema permainan yang diberlakukan saat ini.

Militao Hengkang, Rodrygo Selamat di Real Madrid

Dengan demikian, hengkangnya Militao – yang bakal dilepas sesuai harga pasarannya di Transfemarkt, akan secara tak langsung membantu Madrid pertahankan Rodrygo di Bernabeu.

Los Blancos sendiri berharap turunkan Tchouameni ke peran bertahan musim depan, dan hal ini akan membuka tempat tambahan di lini tengah, serta membantu Bellingham kembali ke perannya sebagai gelandang tradisional – ketimbang gelandang serang.

Dengan skenario seperti itu, Rodrygo bisa mengisi posisi ketiga di lini serang – bersama-sama Vinicius dan Mbappe tentunya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!