Real Madrid Terancam Tanpa Bellingham Lebih Dari Satu Pertandingan

Gila Bola – Jude Bellingham mengalami hari buruk dalam pertandingan melawan Valencia, gelandang Real Madrid tersebut kini terancam suspensi larangan bermain lebih dari satu pertandingan Liga Spanyol.

Saat pertandingan berlangsung hingga waktu tambahan dengan skor 2-2, sundulan kepala Bellingham berhasil masuk ke sudut bawah gawang Valencia. Bersama rekan-rekannya di Real Madrid, Bellingham yakin mereka telah meraih kemenangan.

Namun, sebelum bola benar-benar masuk, wasit Gil Manzano meniup peluit, menyatakan bahwa gol tersebut tidak sah. Pemain-pemain Real Madrid, termasuk Bellingham, merasa tidak puas dengan keputusan tersebut, namun Bellingham tampaknya menjadi yang paling dirugikan.

Gelandang asal Inggris itu meluapkan kemarahannya dengan keras, yang menyebabkan dia langsung dikeluarkan dari lapangan karena perilaku tidak terpuji.

Kini, Bellingham berpotensi menghadapi sanksi larangan bermain dalam beberapa pertandingan berikutnya.

Dalam laporan terkini, Diario AS melaporkan bahwa kartu merah yang diterima Bellingham saat melawan Valencia berpotensi membuatnya dihukum larangan bermain untuk periode yang lebih lama dari biasanya.

Selama pertandingan, terkonfirmasi bahwa Bellingham secara langsung menghadapi wasit dengan kata-kata yang tidak semestinya. “Setelah pertandingan berakhir dan kami masih di lapangan, dia mendekati saya dengan sikap agresif, berteriak berkali-kali … itu gol, sialan!” ungkap wasit.

Meskipun tidak ada umpatan yang dilemparkan Bellingham kepada wasit secara serius, tapi ‘sikap agresifnya’ dapat membuatnya terjerat masalah yang lebih serius.

Konsekuensinya, Bellingham kemungkinan akan dikenai larangan bermain untuk dua pertandingan mendatang.

Laporan tersebut menambahkan bahwa kartu merah yang diterima Bellingham akan menghalanginya dari turun dalam dua pertandingan liga berikutnya, melawan Celta Vigo dan Osasuna.

Berdasarkan Pasal 127 Kode Disiplin RFEF, “Protes kepada wasit utama, asisten, atau wasit keempat, selama tidak merupakan pelanggaran yang lebih serius, akan dihukum dengan larangan bermain dua hingga tiga pertandingan atau selama satu bulan.”

Meskipun kemungkinan besar Bellingham akan menghadapi larangan tiga pertandingan, indikasi menunjukkan bahwa hanya akan diterapkan larangan bermain untuk dua pertandingan.

Dalam konteks ini, Real Madrid telah menyatakan kesiapannya untuk mengajukan banding terhadap keputusan tersebut, terutama dengan alasan bahwa Bellingham tidak secara langsung menghina wasit secara verbal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!