RESMI! Eden Hazard Tak Jadi Beban Klub Lagi, Putuskan Berpisah Dengan Real Madrid

Gila Bola – Akhirnya Eden Hazard┬átidak lagi menjadi beban klub dan pemakan gaji buta saat dia menyetujui pemutusan kerja sama antara dua pihak dengan Real Madrid dengan kontraknya akan diakhiri di akhir musim ini.

Dalam berita yang diungkap di situs resmi klub, pihak raksasa ibukota Spanyol mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pihak pemain, yang akan meninggalkan klub pada 30 Juni 2023.

Situs resmi Real Madrid menuliskan, “Real Madrid Football Club dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan dimana sang pemain akan meninggalkan klub pada tanggal 30 Juni 2023.”

Harapkan yang Terbaik

Eden Hazard nyaris tidak banyak memberi manfaat bagi Real Madrid selama waktunya di Bernabeu dengan dia hanya bermain 10 kali di musim ini yang membatasinya dengan satu gol dan dua assist.

Manajer Carlo Ancelotti bahkan secara terbuka mengungkapkan mengapa dia tidak bisa memainkan penyerang Belgia, mengatakan bahwa pemain lain saat ini memang lebih baik untuk dimainkan.

Bagaimanapun pihak klub ingin tetap menghargai jasa pemain 32 tahun itu, menuliskan, “Real Madrid ingin mengungkapkan kasih sayang kami kepada Eden Hazard dan kami mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya untuk tahap selanjutnya dalam karirnya.”

Beban Klub

Eden Hazard memenangkan delapan gelar: satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub, satu Piala Super Eropa, dua La Liga, satu Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol selama waktunya bersama Real Madrid.

Namun dia tidak banyak memberi kontribusi bagi klub sejak kedatangannya dari Chelsea pada musim panas 2019 senilai Rp 2 Trilyun dengan dia banyak terkendala oleh masalah kebugaran.

Selama empat tahun waktunya di Real Madrid, Eden Hazard hanya bermain dalam 76 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang tujuh gol dan 12 assist saja, yang jauh dari standarnya.

Bisa Pergi Bebas Transfer

Kini dengan kontrak Eden Hazard diakhiri setahun lebih cepat dari seharusnya, Real Madrid bisa bernafas lega karena bisa menghemat banyak uang dari pengeluaran gaji mereka untuk pemain yang hanya jadi beban klub.

Penyerang internasional Belgia kabarnya digaji mencapai Rp 400 Milyar per musim, menjadi penghasil tertinggi di klub, tapi kontribusinya sangat minimalis sehingga kepergiannya sudah lama diharapkan.

Sekarang Eden Hazard bisa tersedia bebas transfer usai dia bersedia untuk mengakhiri kontraknya dengan kesepakatan bersama

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Gilabola.com, Bursa Transfer, Eden Hazard, Real Madrid
SebelumnyaWest Ham United Songsong Final Eropa Pertama dalam 47 Tahun Terakhir
SelanjutnyaAston Villa Ikutan Berburu Tanda Tangan Youri Tielemans
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.