Sejuta Topan Badai! Atletico vs Sevilla Ditunda Karena 120 Liter Air per Meter Dijatuhkan Dari Langit

Gila Bola – Pertandingan Atletico vs Sevilla yang seharusnya dijadwalkan berlangsung Minggu malam ini (3/9) pukul 23.30 dibatalkan dan laga Liga Spanyol itu ditunda ke lain hari setelah ada peringatan cuaca sangat buruk hari ini.

Pihak berwenang memberi peringatan bahwa tingkap-tingkap langit tengah dibuka dan akan ada 120 liter air jatuh per meter persegi di wilayah ibukota Spanyol tersebut selama periode 12 jam. Itu berarti ada kemungkinan besar banjir menghalangi perjalanan fans bola pergi dan pulang dari Metropolitano Stadium.

Pembatalan laga Atletico vs Sevilla ini merupakan konsekuensi dari peringatan “waspada merah” yang diumumkan oleh pemerintah yang berarti akan ada bahaya sangat besar terhadap keselamatan warganya.

Pemerintah kota bahkan meminta penduduk untuk tetap tinggal di rumah mereka, membatalkan perjalanan jika tidak penting-penting amat.

Peringatan “cuaca buruk” ini mencakup periode antara pukul 12 siang waktu Madrid sampai pukul 18.00, yang setara jam 17.00 sampai 23.00 WIB. Periode peringatan ini sudah berakhir sebelum laga di Metropolitano dimulai, namun terlalu terlambat bagi para penonton untuk datang.

Sejarah Pertemuan Atletico vs Sevilla

Sebenarnya Diego Simeone dan anak buahnya sudah tidak sabar untuk menanti laga ini. Tahu kenapa? Karena sejarah pertemuan yang memihak Los Indios selama ini.

Foto di atas, misalnya, diambil dalam kemenangan 6-1 Atletico atas Sevilla pada 5 Maret 2023 lalu, saat Memphis Depay dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol, dan dua gol lainnya disarangkan Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco.

Itu merupakan satu dari dua kemenangan Atletico dari lima laga terbaru kedua tim, dengan dua laga lainnya berakhir imbang dan satu kali Sevilla pernah mengungguli skuad Diego Simeone pada Desember 2021.

Apalagi Sevilla tengah dalam momentum buruk musim ini. Juara bertahan Liga Europa itu dalam rangkaian tiga kekalahan sejauh ini dari tiga laga pertama musim baru. Nilai 0 dan menempati dasar klasemen.

Jadi, penundaan ini akan terasa sebagai kabar baik bagi pasukan Jose Luis Mendilibar karena bisa menghentikan rangkaian momentum buruk sang juara Liga Europa tersebut.

Sevilla kalah 1-2 melawan Valencia pada laga perdana, kalah 4-3 pada pekan kedua La Liga dan kemudian menderita kekalahan ketiga 1-2 oleh Girona.

Lokasi Stadion Atletico di Kota Madrid

Jika Santiago Bernabeu markas Real Madrid terletak di sisi barat ibukota maka Metropolitano berada di sisi timur kota. Lihat sendirilah pada peta di bawah ini. Berjarak 40 menit satu sama lain dengan transportasi publik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!