Selain Pedri, Barcelona juga Minus Ronald Araujo di Awal Musim 2024/25

Gilabola.com – Barcelona dipastikan tak akan diperkuat Ronald Araujo di awal musim 2024/25, setelah tim Catalan itu juga kehilangan Pedri yang cedera saat membela Spanyol kalahkan tuan rumah, Jerman, di perempat-final Euro 2024.

Barca sudah menerima beberapa kabar tak mengenakkan jelang musim baru, termasuk akan absennya Araujo di awal musim akibat cedera otot. Demikian diungkapkan Mundo Deportivo.

Araujo mengalami cedera selama laga melawan Brasil, hingga ia tampak menangis dan menahan sakit saat tinggalkan lapangan, meskipun ia bisa berjalan sendiri keluar arena pertandingan.

Hari berikutnya, bek jangkung yang jadi andalan Uruguay di Copa America 2024 itu tampak terpincang-pincang saat tinggalkan hotel. Tentu saja, ini menjadi sinyal yang tak bagus untuk Barca.

Walaupun detil tes medisnya masih belum diumumkan, estimasi awal memperkirakan Araujo bisa absen enam hingga delapan pekan.

Ronald Araujo Dipastikan Absen dari Pramusim Barcelona

Jika benar kurun waktu pemulihan itu yang harus dijalani Araujo, maka bek berusia 25 tahun itu akan jalani masa pemulihan yang menantang.

Dia tak hanya harus lupakan jatah liburannya untuk fokus lakukan rehabilitasi, tetapi Araujo juga tak akan ikuti tur pramusim Barcelona di Amerika Serikat dan awal kompetisi La Liga musim depan.

Araujo awalnya akan ikuti latihan pramusim setelah rehat selama tiga pekan usai berakhirnya Copa America 2024, yang kebetulan digelar di Negeri Paman Sam tersebut. Namun, cedera yang dialami mantan bintang Boston River itu telah benar-benar mengubah rencana tersebut.

Pulih Cepat, Araujo Tetap Absen di Laga Pembuka La Liga Barcelona

Adapun kompetisi La Liga Blaugrana akan kickoff pada 17 Agustus 2024, di mana Barca akan tandang ke markas Valencia di Mestalla. Skenario terbaikĀ  dengan kondisi Araujo yang benar-benar pulih selama enam pekan pun, tak akan bisa membuat pemain itu tersedia untuk pertandingan ini.

Jika masa pemulihannya bisa dilakukan dengan rentang waktu minimal, Araujo kemungkinan baru akan kembali ke lapangan pada pekan berikutnya.

Yakni, saat Barca menjamu Athletic Bilbao di Montjuic atau di pertandingan berikutnya melawan Rayo Vallecano tiga hari berikutnya.

Araujo Bahkan Berpeluang Absen Hingga Bulan September

Namun, jika ia baru benar-benar pulih setelah delapan pekan absen, maka Araujo belum akan kembali bermain sampai setelah jeda internasional di bulan September, dan berpotensi baru bermain di laga melawan Girona pada 15 September 2024.

Situasi ini tentunya memberi tantangan besar tersendiri bagi Barca, karena Araujo merupakan bagian penting di lini pertahanan mereka. Absennya pemain itu di awal musim depan tentunya akan membuat Barca harus mencari cara untuk timnya tetap bermain kuat tanpa Araujo.

Barca pun harus menyusun strategi dan bersiap-siap mengawali musim depan tanpa salah satu pemain kuncinya tersbut. Walau Barca akan menerima kompensasi atas kehilangan dua pemainnya di ajang berbeda, tetapi hilangnya pemain bertahan – dan juga gelandang, utama kemungkinan akan berdampak besar bagi skuad Catalan itu.

Jelang musim baru, jutaan mata tentunya juga akan tertuju pada pemulihan Araujo. Kembalinya dia ke lapangan – setelah pulih nanti, juga dipastikan akan sangat ditunggu oleh banyak pecinta Barcelona.

Namun, sampai saat itu tiba, tim harus fokus pada persiapan mereka jelang musim depan, sembari berharap Araujo bisa kembali dengan cepat dan kembali moncer di lapangan.