Sempat Dibuang ke Arsenal, Real Madrid Berharap Pertahankan Dani Ceballos Tiga Tahun Lagi

Gila Bola – Real Madrid berniat perpanjang kontrak Dani Ceballos tiga tahun dan tawarkan gaji yang lebih baik, setelah Los Blancos sempat ingin menjualnya beberapa waktu lalu.

Diungkapkan AS, Dani Ceballos mendapat kesempatan untuk tetap merumput di Real Madrid setelah musim panas ini.

Ceballos sebelumnya lakoni karir yang seperti rollercoaster sejak ia gabung Real Madrid dari Real Betis di bulan Juli 2017. Pemain internasional Spanyol itu tiba di Bernabeu sebagai pemain muda dengan prospek luar biasa setelah tunjukkan permainan apik di awal karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Sayangnya, Dani Ceballos harus merasakan dirinya tak sepenuhnya diterima di Bernabeu, dan kerap masuk-keluar starting lineup Real Madrid.

Pemain internasional Spanyol itu juga sempat dipinjamkan ke Arsenal selama dua tahun – pada tahun 2019 hingga 2021, saat upayanya untuk diterima di Madrid tampaknya tak membuahkan hasil.

Dani Ceballos Sempat Diduga akan Tinggalkan Madrid

Namun, Ceballos juga panas-dingin selama karirnya di Emirates, terutama di musim keduanya bersama Arsenal. Ceballos kemudian kembali ke Madrid pada tahun 2021, karena cedera engkel yang membuatnya harus absen cukup lama.

Ceballos bahkan diperkirakan akan tinggalkan Madrid musim panas lalu, sebelum akhirnya ia tetap berada di Bernabeu. Ia kemudian menikmati musim terbaiknya bersama El Real, di mana ia mencetak satu gol dan sembilan assist dalam 46 penampilannya di semua kompetisi.

Namun kontrak Ceballos bersama Madrid akan berakhir kurang dari tiga pekan lagi. Hal itupun membuat Los Blancos mengalami masalah, meskipun mereka akan segera kedatangan Jude Bellingham. Apalagi, Ceballos dibidik beberapa klub jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Dibujuk Tinggalkan Real Madrid dan Kembali ke Klub Lama

Bekas klubnya, Real Betis, dan Aston Villa, menjadi dua klub yang mengincar pemain Spanyol itu. Lalu, sejumlah laporan juga mengklaim Ceballos tengah pertimbangkan hengkang dari Real Madrid di bursa transfer kali ini.

Itulah sebabnya Los Merengues segera sodorkan kontrak baru berdurasi tiga tahun kepada Ceballos, dengan harapan bisa mempertahankannya. Selain itu, Madrid juga tawarkan kenaikan gaji untuk meyakinkannya.

Namun, diungkapkan The Hard Tackle, Ceballos barangkali akan berpikir bahwa memperpanjang kontraknya di Bernabeu saat ini bukanlah keputusan yang masuk akal. Pasalnya, Madrid akan segera kedatangan Bellingham dan akan ada enam gelandang yang bisa berada di depan Dani Ceballos dalam urutan permainan Madrid musim depan.

Dengan demikian, belum jelas apakah Ceballos akan bersedia tanda tangani kontrak baru yang disodorkan Madrid tersebut, mengingat kemungkinan ia akan dapatkan sedikit waktu bermain musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!