Sempat Dibuat Pusing, Joao Cancelo Akhirnya Jadi Jawaban untuk Bek Kanan Barcelona

Gila BolaBarcelona akhirnya telah menemukan solusi yang tepat untuk bek kanan. Joao Cancelo adalah pemain yang dibutuhkan oleh raksasa Liga Spanyol selama ini.

Diketahui, sejak kepergian Dani Alves pertama kali pada 2016 telah meninggalkan lubang yang cukup besar. Bahkan sampai membuat klub sepakbola asal Catalan kesulitan mencari penggantinya.

Segala upaya dilakukan oleh Barcelona. Mulai memulangkan Hector Bellerin sampai mendatangkan Sergino Dest. Tapi mereka semua gagal tampil mengesankan. Untuk musim 2022/23, Xavi Hernandez sampai harus menggeser posisi Jules Kounde dari bek tengah ke sisi kanan pertahanan.

Meski keuangan klub belum stabil, tetapi raksasa Liga Spanyol terus mencari bek kanan yang ideal. Pasalnya, itu masalah besar sejak kepergian Dani Alves. Namun pada bursa transfer musim panas 2023, Barcelona langsung bergerak cepat mengamankan Joao Cancelo dari Manchester City.

Ditendang dan Jadi Jawaban Barcelona 

Joao Cancelo memang memiliki karier yang kurang menyenangkan di Manchester City. Ia memutuskan pergi di bursa transfer musim dingin 2022 dan gabung ke Bayern Munchen. Dari berita yang beredar, ia bersitegang dengan Pep Guardiola.

Usai pinjaman setengah musim di Bayern Munchen, Joao Cancelo diabaikan Guardiola dan Die Roten juga tak mau membelinya. Pada akhirnya, sang pemain bergabung ke Barcelona di deadline day bursa transfer musim panas 2023.

Meski telat bergabung, tetapi Joao Cancelo bisa cepat beradaptasi dengan raksasa Liga Spanyol asuhan Xavi Hernandez. Buktinya, Cancelo menjadi pahlawan saat menang comeback kontra Celta Vigo, Sabtu (23/9) malam WIB. Pasalnya, ia sumbang assist dan gol. Kini ia telah mencetak 2 gol plus 1 assist dalam 3 laga La Liga 2023/24.

Joao Cancelo Bakal Dipermanenkan

Pemain sepak bola asal Portugal datang ke Barcelona dari Manchester City dengan status pinjaman. Dalam kesepakatan kedua klub, Joao Cancelo cuma dipinjam selama semusim.

Artinya, usai musim 2023/24 berakhir sang pemain akan kembali ke Manchester City. Namun dengan penampilan Joao Cancelo yang mengesankan seperti saat membungkam Celta Vigo 3-2, Barcelona bakal berjuang mempermanenkan di musim panas 2024.

Manchester City pasti akan mematok harga jual yang tinggi untuk Joao Cancelo. Akan tetapi, demi memiliki bek kanan untuk jangka panjang Barcelona akan berjuang untuk membelinya.

Punya Keunggulan 

Joao Cancelo bukan hanya bisa bermain sebagai bek kanan saja, tetapi juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri. Kemudian jika dibutuhkan bisa bermain sebagai gelandang kanan.

Menarik dinantikan apakah Joao Cancelo bisa bermain secara konsisten atau tidak di bawah asuhan Xavi Hernandez baik di Liga Spanyol dan ajang lain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!