Barcelona Sikat Celta Vigo 9 Menit 3 gol, Xavi Hernandez: Comeback Brutal!

Gila Bola – Xavi Hernandez memuji kebangkitan Barcelona lawan Celta Vigo. Ia terkesan karena raksasa Liga Spanyol menunjukkan tekad yang kuat ingin menangkan pertandingan.

Joao Cancelo menjadi pahlawan klub sepakbola asal Catalan saat menghadapi Celta Vigo di pekan keenam Liga Spanyol 2023/24, Sabtu (23/9) malam WIB. Pasalnya, gol sang pemain menangkan Blaugrana dengan skor 3-2.

Bermain di Lluís Companys Olympic Stadium, Celta Vigo memberikan kejutan untuk pasukan Xavi Hernandez. Tim yang dipoles oleh Rafael Benitez berhasil unggul dua gol masing-masing lewat Jorgen Strand Larsen menit ke-19 dan Anatasios Douvikas menit ke-76.

Laga yang sepertinya dimenangkan Celta Vigo dibuyarkan lewat brace Robert Lewandowski menit 81 dan 85. Tersengat dengan gol striker veteran, permainan Barcelona semakin ganas. Hasilnya, Joao Cancelo memastikan kemenangan empat menit berselang usai memanfaatkan umpan Gavi. Xavi Hernandez pun lega dan terkesan dengan perjuangan anak asuhnya yang ingin menangkan laga.

Komentar Xavi Hernandez 

Paska laga dalam konferensi pers, Xavi Hernandez menggambarkan Barcelona melakukan comeback brutal pada laga ini. Ia mengatakan timnya bermain dengan keyakinan dan keberanian, meski terkadang sedikit ceroboh.

Menurut Xavi Hernandez, comeback melawan Celta Vigo karena anak asuhnya punya keinginan untuk menang sangat tinggi. Ia menyebutkan ketika tak tampil bagus, sebuah klub sepak bola memang perlu melakukan seperti ini.

Kendati begitu, Xavi juga memuji Celta Vigo. Menurutnya, mereka punya lini belakang bagus dan serangan balik mematikan. Kemudian bisa menutup pasing Barcelona. Maka dari itu, ia menilai lawan raksasa Liga Spanyol tampil luar biasa.

Joao Cancelo Pahlawan

Keputusan Barcelona meminjam Joao Cancelo dari Manchester City tidak salah. Pasalnya, ia benar-benar mampu menjadi pembeda disaat klub sepak bola asal Catalan kesulitan pada laga Liga Spanyol.

Joao Cancelo memang mencetak gol penentu kemenangan. Namun sebelum gol, ia juga berperan penting karena bikin assist untuk gol kedua bagi Robert Lewandowski.

Dengan demikian, Joao Cancelo bisa menjadi pilihan utama Xavi Hernandez di pertandingan Barcelona selanjutnya entah di Liga Spanyol atau Liga Champions.

Ini Posisi Terbaru Barcelona 

Kemenangan comeback melawan Celta Vigo membuat Barcelona sekarang ada di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol 2023/24. Blaugrana mengemas 16 poin.

Menariknya, Barcelona juga belum menyentuh kekalahan sejauh ini. Jika terus konsisten bukan tak mungkin bisa mempertahankan gelar La Liga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!