Manchester United Kembali Menang, the Clarets Telan Kekalahan Keempat

Gila Bola – Setelah tiga kekalahan dari empat laga Liga Inggris terbarunya, Manchester United akhirnya mencatatkan kemenangan kembali, meskipun hanya satu gol saja melalui Bruno Fernandes.

Jonny Evans, pemain tua 35 tahun, memberi kontribusi signifikan dengan assist jarak jauh yang dikirimkannya dari dekat lingkaran setengah lapangan, langsung ke depan Bruno Fernandes di dalam kotak, yang melepaskan tendangan first-time, tidak menunggu bola memantul ke atas lapangan.

Tiga poin yang didapatkan Setan Merah atas Burnley pada Minggu dinihari (24/9) membuat mereka kini mengoleksi 9 poin, hasil dari tiga kemenangan dan tiga kekalahan, cukup untuk membuatnya meloncat dari posisi 13 ke urutan delapan klasemen sementara Premier League.

Sebenarnya sesaat sebelumnya Evans mencetak gol ke gawang the Clarets yang dijaga James Trafford, tetapi gol itu dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi offside lebih dulu.

Bruno Fernandes Kini Terlibat Gol Lawan 22 Tim Premier League

Itu merupakan gol kedua sang kapten musim ini setelah satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest, 26 Agustus lalu.

Sang bintang Portugal juga sudah memastikan ia terlibat, entah sebagai pencetak gol atau pemberi assist, dalam pertandingan melawan 22 dari 24 tim Premier League yang pernah dihadapinya sejauh ini.

Dua tim yang masih gagal dijebolnya sebagai pencetak gol atau pemberi assist adalah Sheffield United dalam tiga pertandingan dan Norwich City dua laga.

Bruno Fernandes menampilkan skill luar biasa saat menyambut umpan panjang Jonny Evans, melepaskan tendangan first-time saat ia dikawal satu pemain Burnley di dalam kotak.

Sergio Reguilon Kena Kartu Kuning Saat Minta Lawan Dikartukuning

Insiden menarik terjadi pada awal babak kedua, kurang lebih pada menit 54, saat Sergio Reguilon meminta wasit memberi kartu kuning pada Luca Koleosho setelah pemain Burnley itu menjatuhkan Casemiro dalam sebuah perebutan bola.

Tapi alih-alih mematuhi permintaan si pemain pinjaman asal Tottenham Hotspur, wasit malah mengibaskan kartu kuning terhadapnya karena tindakannya itu termasuk dalam ketidakpatuhan terhadap pemimpin pertandingan.

Anak buah Vincent Kompany menaikkan tempo dan dominasi penguasaan bola menjadi 64 persen selama paruh kedua permainan, melepaskan lima upaya gol dan satu serangan tepat sasaran ke gawang Andre Onana, tapi gagal menjadi gol sejauh ini. Secara keseluruhan selama 90 menit ada 11 upaya mencetak gol dari pihak the Clarets, tiga on target, tapi nihil gol.

Burnley kini mencatatkan empat kekalahan dan satu imbang dari lima pekan pertama Liga Inggris, menjadi tim paling buruk saat ini, mengoleksi satu poin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!