Striker Cadangan Mati Real Madrid Musim Panas Cabut!

Gila Bola – Ada update terbaru dari Real Madrid. Pada bursa transfer musim panas mereka akan berpisah dengan Mariano Diaz.

Meski berpaspor Republik Dominika, tetapi Mariano Diaz menghabiskan karier sepak bola di Liga Spanyol. Ia memulai kariernya bersama CF Badalona junior dan bergabung ke tim U-19 Los Blancos pada 2012.

Namun sejak bermain di tim utama pada musim panas 2016, pesepak bola yang sekarang berusia 29 tahun tak pernah bermain reguler. Mulai dari pelatih Zinedine Zidane sampai Carlo Ancelotti kembali ia gagal tampil mengesankan. Hal ini tak lepas kalah bersaing dengan striker lain seperti Karim Benzema dan penyerang lain.

Dikonfirmasi Agen

Setelah cuma jadi pemanas bangku cadangan di laga-laga Real Madrid di Liga Spanyol dan ajang lain, Mariano Diaz dipastikan akan pergi di bursa transfer musim panas 2023 bersamaan dengan kontraknya berakhir.

Agennya, David Aranda, dalam sebuah wawancara untuk Bolavip, sang agen mengatakan bahwa Mariano Diaz akan mengakhiri kontraknya dengan Real Madrid dan ia harus segera mencarikan klub baru untuk kliennya.

Meski begitu, David Aranda juga tegaskan kalau sang striker tak sepi peminat. Ia memang tak bilang klub mana yang inginkan jasa Diaz. Tapi ia kirimkan sinyal setelah Liga Spanyol buka peluang main di Liga Inggris sampai ke Bundesliga. Namun diberitakan sebelumnya, ia bisa bermain untuk Wolves di bawah asuhan Julen Lopetegui.

Pernah Curi Perhatian 

Mariano Diaz memang striker cadangan mati di Real Madrid dan jarang mendapatkan kesempatan menit bermain. Tapi ketika dipinjamkan ke Lyon untuk musim 2017/2018, ia mampu bikin kejutan.

Ya, sang striker dalam 34 pertandingan mampu mengemas 18 gol dan mencatakan 5 assist d Liga Perancis. Catatan itulah yang membuat El Real langsung memulangkan kembali ke Santiago Bernabeu.

Sayang, gol yang ditunggu-tunggu tak pernah lagi datang dari Mariano Diaz selama kembali bermain untuk Los Blancos dari era kepelatihan Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti.

Mariano Diaz

Selama berseragam Real Madrid sejauh ini, Mariano Diaz baru bermain dalam 81 pertandingan di semua kompetisi dan mengemas 12 gol plus 3 assist.

Musim ini, Carlo Ancelotti baru memainkannya 51 menit di Liga Spanyol dalam 6 pertandingan. Sedangkan di Liga Champions baru 5 menit. Akankah keluar dari El Real bisa menghidupkan kariernya lagi? Menarik dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!