Suram di Barcelona, Samuel Umtiti Apa Kabar?

Gila BolaSamuel Umtiti secara terbuka siap berpisah dengan Barcelona di bursa transfer musim panas. Ia sekarang menikmati kariernya di Italia brsama Lecce.

Umtiti dilepas oleh rakasasa Liga Spanyol pada musim panas 2022. Keputusan itu agar klub sepak bola asal Catalan demi bisa mendaftarkan pemain baru. Ia akhirnya dipinjam ke Lecce selama satu musim.

Perginya Samuel Umtiti sekaligus mengakhiri masa-masa sulit bersama Barcelona. Seperti diketahui, ia permah bersinar bersama timnas sepak bola Perancis. Namun karena serangakaian cedera membuatnya terpinggirkan dari raksasa Liga Spanyol.

Umtiti pun disambut meriah ketika datang ke klub Liga Italia. Sambutan hangat rupanya berdampak dengan performanya di musim 2022/23. Ia sekarang mendapatkan menit bermain yang diharapkan bersama Lecce dan kini sudah siap pergi dari Barcelona.

Siap Cabut dari Barcelona 

Samuel Umtiti pinjamanya akan berakhir bersama Lecce, tetapi sang bek secara terus terang kembali percaya diri bermain di Italia. Ia sekarang sudah siap berpisah dengan raksasa Liga Spanyol.

Dikutip dari barcablaugrana, Samuel Umtiti mengatakan dirinya masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2026. Tapi ia tak bisa bohong jika dirinya nyaman di Italia bersama Lecce.

Lebih lanjut, Umtiti suka bahasanya, makannya, dan gayanya. Sehingga jika harus pergi dari raksasa Liga Spanyol di bursa transfer musim panas, ia telah memberikan isyarat sudah sangat siap

Bingung Tentukan Pilihan

Meski sudah merasa kerasana bersama Lecce, tetapi Samuel Umtiti juga masih bingung tentukan pilihan. Apakah bertahan atau kembali Perancis. Pasalnya, Alexandre Lacazette terus menggodanya untuk bermain di Lyon lagi.

Ketika ditanya apakah ingin bermain di Lyon dengan Lacazette, Samuel Umtiti tidak membantahnya. Sang bek secara terus terang menjalin kontak dengan eks striker Arsenal dan memang ingin berman dengan Laca sebelum pensiun.

Meski begitu, Samuel Umtiti juga tegaskan sangat menikmati kariernya di Lecce. Ia menyebutkan banyak orang mengira karier sepak bolanya sudah tamat. Tapi pemain berusia 29 tahun senang karena datang ke Italia mampu mengembalikkan performa terbaiknya yang sempat hilang di Barcelona.

Samuel Umtiti 

Raksasa Liga Spanyol jelas bersedia untuk menguangkannya di bursa transfer musim panas. Namun Barcelona berpotensi tak bisa melepas Samuel Umtiti dengan harga selangit andai mau cepat laku.

Samuel Umtiti telah bermain dalam 23 laga di Liga Italia 2022/23, yang mana 22 di antaranya sebagai starter untuk Lecce. Tapi sang bek punya tegas berat karena harus membantu timnya lolos dari jeratan degradasi. Lecce cuma terpaut tiga poin dengan tim zona merah dengan dua laga tersisa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!