Tertinggal Dua Gol, Atletico Bangkit dan Berbalik Menang di Pekan 4 Liga Spanyol!

Gilabola.comAtletico menampilan mental juara mereka pada pekan ketujuh La Liga usai bangkit dari ketertinggalan dua gol kontra Cadiz dan berbalik menang 3-2. Tiga gol balasan itu berturut-turut terjadi menit 32, 46 dan 66.

Ada peran penting Angel Correa di sini. Sang pemain veteran Atletico itu melesakkan dua dari tiga gol timnya, setelah mereka dikejutkan oleh gol Lucas Pires dan Roger Marti selama babak pertama.

Cesar Azpilicueta memberi assist untuk gol balasan pertama dari Correa, sebelum Nahuel Molina menyamakan skor 2-2 dan Saul Niguez memberi assist untuk gol kedua Correa.

Atletico Kebobolan Dua Gol yang Tak Disangka-sangka

Dari data-data permainan kita bisa melihat bahwa tuan rumah dikejutkan dua gol tim tamu saat mereka justru sedang dominan menguasai bola sampai 74 persen selama babak pertama.

Hanya dari empat percobaan gol, dan dua serangan tepat sasaran, Cadiz berhasil mencetak dua gol pada menit 12 dan 27, sebelum datang gol balasan pertama dari Correa. Angka harapan gol tim tamu hanyalah 0,47 selama 90 menit dan berujung dua gol riil.

Baru pada paruh kedua permainan, saat Rojiblancos melepaskan lebih banyak percobaan gol, 10 berbanding delapan dari babak pertama, mereka berhasil mendapatkan dua gol tambahan yang memastikan kemenangan.

Di Manakah Posisi Atletico Saat ini? 

Rojiblancos menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan modal lima kemenangan sejauh ini, selain satu hasil imbang kontra Real Betis pada pekan kedua dan kekalahan 3-0 di Valencia pada matchday keempat.

Nilai 16 yang dimiliki pasukan Diego Simeone itu berjarak lima poin di bawah Real Madrid, sang pemimpin klasemen, dan empat poin di bawah Barcelona yang menjadi satu-satunya tim tidak terkalahkan sejauh ini di Liga Spanyol.

Sementara itu Cadiz merosot dua posisi ke ranking 12 dengan nilai hanya 9, hasil dari dua kemenangan atas Alaves dan Villarreal. Mereka imbang tiga kali dan kalah tiga.

Laga Atletico Selanjutnya, Liga Champions

Rojiblancos akan kembali mengalihkan perhatian mereka ke Eropa, ke laga Liga Champions, menghadapi Feyenoord untuk matchday kedua penyisihan grup.

Antoine Griezmann dan rekan-rekannya imbang 1-1 pada pertandingan pertama grup, ditahan imbang Lazio.

Setelah laga Eropa, mereka akan kembali menjamu Real Sociedad yang merupakan tim urutan kelima, sebelum tandang ke Celta Vigo pada pekan kesembilan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!