Tiga Pemain Barcelona Berubah Masa Depannya Setelah Hansi Flick Datang

Gila Bola – Tiga pemain Barcelona bakal berubah nasibnya setelah klub Catalan itu diasuh Hansi Flick musim depan.

Kedatangan pelatih asal Jerman itu di Camp Nou berpeluang membawa perubahan yang signifikan terhadap masa depan sejumlah pemain Barca, karena Flick diperkirakan akan membuat keputusan penting terkait susunan pemainnya.

Saat Xavi Hernandez masih mengasuh Blaugrana, sejumlah laporan memperkirakan beberapa pemain kunci, termasuk Ronald Araujo dan bahkan Robert Lewandowski, berpeluang besar tinggalkan klub itu.

Namun, dengan Flick yang kini mengasuh mereka, pelatih 59 tahun itu ingin menilai para pemainnya secara keseluruhan, sebelum membuat keputusan final mengenai siapa pemain yang pergi dan bertahan.

Ada tiga nama pemain yang masa depannya bisa berubah setelah kedatangan Flick. Berikut ini daftarnya, seperti yang dilansir dari Barca Universal.

Sergi Roberto Segera Tinggalkan Barcelona

Di bawah asuhan Xavi, hampir dipastikan bek veteran ini akan bertahan di Camp Nou semusim lagi.

Namun, sekarang, rencana ini tampaknya sudah berubah, karena Barca mempertimbangkan kembali perpanjangan kontraknya.

Roberto diberitakan frustrasi dan kecewa dengan Barca karena perubahan yang tak terduga yang diambil manajemen klub. Di awal musim ini, petinggi Barca yakin akan memperbarui kontrak Roberto, terlepas dari kepergian Xavi.

Sekarang, karena masalah keuangan, Barca tak lagi memprioritaskan kontrak baru pemain berusia 32 tahun itu. Hasilnya, dia kemungkinan haus menunggu lebih lama untuk mengetahui nasibnya, dan kemungkinan besar Roberto harus hengkang sebelum musim baru 2024/25 dimulai.

Robert Lewandowski Bertahan di Barcelona

Beberapa pekan lalu beredar rumor Xavi akan melepas Robert Lewandowski, bahkan pelatih 44 tahun itu terus membujuk petinggi klub untuk mencoba dan menjual striker asal Polandia tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Namun, kedatangan Flick membawa perubahan dramatis terhadap situasi Lewandowski. Pasalnya, Flick justru ingin bekerja sama dengan striker 35 tahun itu, sekali lagi, dan meskipun pemain itu sudah berumur, tapi Flick yakin dia bisa mengeluarkan semua kemampuan Lewandowski di lapangan.

Saat masih sama-sama berada di Bayern Munchen, Lewandowski memang pecahkan rekor di bawah asuhan Flick. Ia mencetak 83 gol dan 22 assist hanya dalam 71 pertandingan yang dilakoninya.

Inilah mengapa Flick berharap Lewandowski akan mengeluarkan kemampuan yang sama bersamanya di Catalan.

Prospek Vitor Roque di Barcelona

Sebelumnya beredar kabar, Barcelona mungkin akan mempertimbangkan untuk melepas Vitor Roque, dan ini juga dilakukan berdasarkan rekomendasi Xavi.

Walau banyak tim papan atas Eropa yang masih tertarik pada pemain Brasil itu, Flick kemungkinan akan memberi Roque kesempatan untuk bermain dan tunjukkan kebolehannya di lapangan, sebelum ia mengambil keputusan apapun mengenai masa depan pemain tersebut.

Di kubu Roque sendiri muncul optimisme bahwa pemain itu bisa bekerja sama dengan Flick. Mereka berharap, pergantian pelatih yang dilakukan Barca akan membuka kesempatan yang lebih baik bagi Roque, hingga ia bisa tunjukkan bakatnya dan mendapat peran yang lebih kentara di skuad Blaugrana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!