Arsenal Bersiap untuk Musim Panas Sibuk: Target Transfer Utama dan Pemain yang Akan Dilepas

Gila BolaArsenal sedang merancang strategi besar untuk menghadapi musim 2024/25 dengan ambisi kuat untuk merebut gelar Liga Inggris. Di bawah arahan Mikel Arteta, The Gunners berupaya memperkuat skuad dengan mendatangkan sejumlah pemain kunci, sambil melepas beberapa pemain pinggiran untuk mengumpulkan dana tambahan.

Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, Arsenal telah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Musim lalu, The Gunners mencatatkan perolehan poin tertinggi sejak musim Invincibles 2003/04, dengan peningkatan 25 poin dari musim sebelumnya.

Rekrutmen cerdas yang dilakukan oleh Arteta dan direktur olahraga Edu telah menempatkan Arsenal sebagai pesaing serius di Premier League. Namun, untuk merebut gelar dari Manchester City, Arsenal harus terus memperkuat skuadnya.

Fokus pada Posisi Kunci

Prioritas utama Arsenal di bursa transfer musim panas ini adalah mencari striker baru. Meskipun Kai Havertz tampil produktif di paruh kedua musim ini, Arsenal masih memerlukan penyerang tambahan.

Benjamin Sesko, striker berusia 21 tahun dari RB Leipzig, menjadi target utama. Arsenal berharap bisa menyelesaikan kesepakatan dengan Sesko sebelum dimulainya Euro, meskipun klausul pelepasan pemain ini sebesar Rp 1,14 Trilyun, Arsenal berusaha menegosiasikan harga sekitar Rp 934 Milyar.

Selain itu, lini tengah juga menjadi fokus utama. Arteta menginginkan pemain yang bisa berperan multifungsi di lini tengah, tergantung pada apakah mereka melihat Declan Rice sebagai pemain nomor enam atau delapan.

Arsenal juga berencana mencari cadangan untuk David Raya jika Aaron Ramsdale meninggalkan klub, serta mencari persaingan yang lebih kuat untuk Bukayo Saka.

Target Transfer yang Dikonfirmasi

Arsenal telah dikaitkan dengan beberapa pemain potensial selain Benjamin Sesko. Nama-nama seperti Viktor Gyokeres, Victor Osimhen, dan Ivan Toney sebelumnya dibahas sebagai opsi, namun transfer Alexander Isak dari Newcastle tampaknya sulit terealisasi.

Di lini tengah, Arsenal menunjukkan ketertarikan pada Martin Zubimendi dari Real Sociedad, meskipun pemain Spanyol ini puas di klubnya saat ini. Youssouf Fofana, Amadou Onana, dan Joao Neves juga masuk dalam radar Arsenal.

Untuk menambah kekuatan di sayap, Arsenal mempertimbangkan Pedro Neto dan Nico Williams. Di lini pertahanan, bek muda Ajax Jorrel Hato menjadi target, meskipun dia baru saja memperpanjang kontraknya dengan klub asal Belanda tersebut.

Beberapa rumor transfer terbaru mengindikasikan bahwa Victor Osimhen yakin Arsenal akan berusaha mengontraknya musim panas ini, meskipun dia juga terbuka terhadap tawaran dari Liga Pro Saudi.

Benjamin Sesko lebih memilih bergabung dengan Arsenal dibandingkan klub Liga Inggris lainnya. Selain itu, AC Milan menunjukkan minat pada Gabriel Jesus, sementara Mikel Arteta mendorong klub untuk merekrut bek tengah Benfica, Antonio Silva.

Pemain yang Akan Dilepas

Arsenal akan melepas beberapa pemain musim panas ini untuk merampingkan skuad dan mengumpulkan dana tambahan. Pemain veteran seperti Cedric Soares dan Mohamed Elneny sudah meninggalkan klub.

Arsenal juga mempertimbangkan masa depan pemain pinjaman yang kembali, seperti Kieran Tierney, Nuno Tavares, dan Albert Sambi Lokonga, yang kemungkinan besar akan dijual secara permanen.

Emile Smith Rowe menarik minat beberapa klub dan bisa menjadi sumber dana yang signifikan bagi Arsenal. Rekan setim Hale End, Eddie Nketiah, dan Reiss Nelson juga mungkin akan dilepas. Bergantung pada pemasukan dari penjualan pemain, Arsenal bisa mendengarkan tawaran untuk Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!