Tim Terbaik La Liga Musim 2023/2024, Madrid Empat Pemain, Nol Pemain Blaugrana

Gila Bola – Musim La Liga 2023-24 menyaksikan Real Madrid merebut kembali gelar juara setelah kemenangan Barcelona di musim lalu. Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Los Blancos meraih gelar dengan selisih 10 poin, mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dengan dominasi yang jelas.

Barcelona, meskipun menunjukkan performa solid, harus puas di posisi kedua, hanya unggul tipis atas Girona yang tampil mengejutkan dan finis di urutan ketiga.

Atletico Madrid melengkapi empat besar, memastikan tempat terakhir di Liga Champions, sementara Cadiz, Almeria, dan Granada terdegradasi ke divisi kedua. Berikut tim terbaik La Liga musim 2023/2024 :

Penjaga Gawang: Unai Simon (Athletic Club). Athletic Club mengamankan tempat di Liga Europa berkat penampilan impresif mereka di musim ini, sebagian besar berkat Unai Simon. Penjaga gawang nomor satu Spanyol ini mencatatkan 16 clean sheet, terbanyak di antara semua kiper di La Liga.

Bek Kanan: Dani Carvajal (Real Madrid). Dengan kontribusi empat gol dan tiga assist, serta peran kunci dalam pertahanan Los Blancos yang hanya kebobolan 26 gol sepanjang musim, Carvajal membuktikan bahwa dirinya masih menjadi salah satu bek kanan terbaik di Spanyol.

Bek Tengah: Daley Blind (Girona). Daley Blind, yang bergabung dengan Girona dari Bayern dengan status bebas transfer, memberikan dampak besar di lini belakang tim. Meski Eric Garcia sering mendapatkan pujian, Blind lebih tampil konsisten dan solid.

Bek Tengah: Antonio Rudiger (Real Madrid). Dengan cedera ACL yang dialami oleh Eder Militao dan David Alaba, Rudiger menjadi pilar utama pertahanan Real Madrid. Kontribusinya yang signifikan membantu Los Blancos mempertahankan rekor pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 26 gol.

Bek Kiri: Miguel Gutierrez (Girona). Miguel Gutierrez menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Girona musim ini. Dengan dua gol dan tujuh assist, Gutierrez membantu timnya finis di posisi ketiga, mengamankan tempat di Liga Champions.

Gelandang Kanan: Savio (Girona). Savio, yang dipinjam dari Troyes, tampil gemilang di Girona. Dengan sembilan gol dan 10 assist, Savio menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di La Liga musim ini.

Gelandang Tengah: Alex Baena (Villarreal). Alex Baena, dengan 14 assist, menjadi gelandang tengah terbaik musim ini, mengungguli nama-nama besar seperti Toni Kroos dan Isco. Peran pentingnya dalam skuad Villarreal membantu tim finis di urutan kedelapan.

Gelandang Tengah: Jude Bellingham (Real Madrid). Jude Bellingham menunjukkan performa luar biasa dengan 19 gol dan enam assist. Adaptasinya yang cepat dan kontribusi signifikan membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik di La Liga.

Gelandang Kiri: Vinicius Junior (Real Madrid). Vinicius Junior, meskipun hanya bermain selama 1.875 menit, mencetak 15 gol dan selalu menjadi ancaman setiap kali berada di lapangan.

Penyerang: Alexander Sorloth (Villarreal). Alexander Sorloth tampil impresif dengan 23 gol liga musim ini. Penampilannya meyakinkan Villarreal untuk merekrutnya dari masa pinjamannya, dan mereka tidak kecewa dengan kontribusinya.

Penyerang: Artem Dovbyk (Girona). Artem Dovbyk, pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan 24 gol, menjadi sensasi di Girona. Bergabung dari SK Dnipro-1, Dovbyk langsung mencuri perhatian dan menjadi target transfer klub-klub besar Eropa, termasuk Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!