Torino Berharap Fiorentina Menangi Liga Konferensi Eropa Agar Dapat Tiket Eropa Tambahan

Gila BolaTorino akan memenuhi kualifikasi lolos ke Liga Konferensi Eropa musim depan jika rival Serie A mereka Fiorentina berhasil mengalahkan Olympiacos di pertandingan final di Athena minggu depan.

Torino dipastikan secara klasemen akhir Serie A bahwa mereka finis di luar zona sepak bola Eropa musim depan usai kekalahan telak 3-0 di kandang Atalanta di laga terakhir mereka di musim ini.

Dengan hanya mengumpulkan 53 poin dari 38 pertandingan, pasukan Ivan Juric hanya finis di urutan kesembilan klasemen akhir Serie A, meski hebatnya itu masih setingkat lebih baik daripada juara bertahan Napoli, di peringkat kesepuluh.

Namun, harapan untuk lolos ke sepak bola Eropa musim depan bukan berarti padam sama sekali bagi Torino, karena mereka masih bisa lolos ke Liga Konferensi Eropa musim depan, tapi mereka perlu bantuan Fiorentina.

Apa yang Terjadi?

Jadi, berdasarkan klasemen saat ini, maka Fiorentina yang akan lolos ke Liga Konferensi Eropa karena berada di peringkat kedelapan klasemen, saat tim peringkat pertama hingga kelima lolos ke Liga Champions, dan tim kelima serta keenam ke Liga Europa.

Namun Fiorentina bisa naik level dari sekedar lolos ke Liga Konferensi Eropa menuju Liga Europa jika mereka bisa memenangkan pertandingan final Liga Konferensi Eropa mereka melawan Olympiacos.

Sayangnya bahwa di atas kertas, La Viola tidak banyak diunggulkan di pertandingan ini dengan wakil Yunani tampaknya lebih favorit usai kemenangan luar biasa atas Aston Villa di semifinal dengan skor 6-2 secara agregat.

Tapi, apapun bisa terjadi di final, bukan? Jika Fiorentina bisa membalikkan prediksi dan menang, maka mereka alih-alih akan kembali ke Liga Konferensi Eropa musim depan, tapi akan naik tingkat dengan hadiah lolos ke Liga Europa berkat status juara mereka.

Nah, ini berarti bahwa tiket Liga Konferensi Eropa yang harusnya Fiorentina dapatkan dari jalur klasemen Serie A akan diberikan ke klub lain, karena tentu La Viola akan bermain di level yang lebih tinggi, Liga Europa.

Dalam hal ini, Torino yang berada di peringkat kesembilan akan diuntungkan untuk menggantikan Fiorentina untuk mendapatkan tiket dan bermain di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Sementara itu, pelatih Torino, Ivan Juric, mengaku berharap kemenangan Fiorentina di final, mengatakan, “Mari kita berharap Fiorentina memenangkan [Liga Konferensi] sehingga Torino bisa melaju ke Eropa.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!