Unggul 11 Pemain Lawan 10, Real Madrid Gagal Kalahkan Atletico

Gila Bola – Unggul jumlah pemain selama 26 menit terakhir usai kartu merah Angel Correa, Real Madrid gagal memanfaatkan hal itu dan mengakhiri El Derbi Madrileño dengan skor imbang lawan rival sekotanya, Atletico.

Pasukan Carlo Ancelotti butuh tiga poin untuk menipiskan jarak dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Sebuah kemenangan seharusnya bisa mendekatkan jarak, tetapi skor akhir 1-1 di Santiago Bernabeu pada Minggu dinihari (26/2) ini menyebabkan Los Blancos masih tertinggal lima poin.

Gol Jose Gimenez menit 78 disamakan oleh pemain 18 tahun Alvaro Rodriguez jelang akhir.

Los Blancos gagal menirukan performa terbaik terakhir kalinya di ajang Liga Champions saat mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol cepat untuk berbalik menang 2-5 di kandang Liverpool, tengah pekan kemarin.

Adegan Sikutan Correa ke Rudiger

Apa sih penyebab Angel Correa kena kartu merah? Pemain No 10 Atletico itu tengah dikawal oleh bek tengah Antonio Rudiger dalam sebuah adegan perebutan bola saat pemain kelahiran Rosario Argentina itu memutuskan untuk menyikut bagian dada bek Jerman tersebut.

Wasit melihat layar VAR dan memutuskan untuk mengibaskan kartu merah langsung kepada pemain 27 tahun tersebut, menyebabkan Correa tidak akan mungkin membela Rojiblancos dalam laga penting melawan Sevilla, selang satu minggu dari sekarang.

Posisi Bagian Atas Klasemen Liga Spanyol

  1. Barcelona 22 games, 59 poin
  2. Real Madrid 23, 52
  3. Real Sociedad 22, 43
  4. Atletico 23, 42

Barcelona Bisa Menjauh Besok

Almeria yang kini duduk di zona degradasi adalah lawan berikutnya dari Barcelona sehingga di atas kertas skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut bisa menjauh kembali delapan poin di atas Real Madrid.

Pertandingan akan dimulai pada Senin dinihari (27/2) dengan Barca menang 2-0 saat terakhir kali kedua tim bertemu, November 2022.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Almeria merupakan tim promosi musim ini dengan perjumpaan terakhir kalinya lawan Blaugrana terjadi tahun 2015. Empat pertandingan sebelum itu, sejak 2013 sampai 2015, seluruhnya berakhir dengan kemenangan Barca.