Kiper Manchester City Siap Bermain Sebagai Gelandang

Kiper Manchester City Ederson mengaku siap dimainkan sebagai gelandang jika diminta oleh pelatih.
Kiper Manchester City Ederson mengaku siap dimainkan sebagai gelandang jika diminta oleh pelatih.

Gilabola.com – Kiper Manchester City Ederson mengklaim dirinya bukan cuma jago menangkap bola di bawah mistar gawang, tapi ia juga bisa bermain di lapangan tengah sebagai gelandang.

Pemain asal Brasil itu mengaku senang dan terkesan berdiri di bawah mistar gawang pemimpin klasemen sementara Premier League sejak dia tiba di Stadion Etihad dari Benfica musim panas 2017 lalu.

Distribusi dan kepiawaian Ederson mengontrol dan menendang bola telah banyak mendapatkan pujian, dan pemain berusia 24 tahun tersebut pun mengisyaratkan dirinya siap dirotasi untuk bermain di lapangan tengah jika manajer Pep Guardiola menginginkannya.

“Ketika saya bermain di tim yunior Benfica, mereka akan selalu memanggil saya untuk bermain di lini tengah jika ada pemain (geladang) yang absen dan penampilan saya tidak memalukan,” kata Ederson kepada majalah FourFourTwo.

Advertisement

“Jadi, jika perlu, saya pasti siap mejalani tugas itu (bermain sebagai gelandang). Tentu tidak akan mudah, terutama di Liga Primer. Tapi saya pikir saya bisa melakukan tantangan itu.”

“Ada begitu banyak pemain bagus di tim ini yang berada di depan saya, saya selalu merasa nyaman dengan bola di kaki saya, dan ini membantu saya selama pertandingan. Saya pikir ini adalah bakat alami.”

“Ini adalah sesuatu yang telah saya kerjakan sejak saya memulai di Sao Paulo, dan seiring berjalannya waktu, saya telah mencoba untuk meningkatkan kemampuan saya,” tambahnya.

Ederson telah bermain 32 kali untuk Manchester City di semua kompetisi musim ini, dan berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan di 15 pertandingan.