10 Dewa Spesialis Tendangan Bebas yang Bikin Lawan Ketar-Ketir 2024

Memiliki seorang pemain dengan keahlian spesialis tendangan bebas bisa menjadi keuntungan kecil namun berarti, dan hanya segelintir pemain yang mampu membuat perbedaan melalui tendangan bebas.

Walaupun tendangan bebas seringkali bukan cara paling efisien untuk mencetak gol, memiliki salah satu dari pemain spesiali dalam hal ini di tim mungkin bisa membuat lawan berpikir dua kali sebelum melakukan pelanggaran 25 meter dari gawang.

Semua tim tentu ingin memanfaatkan segala cara yang ada untuk menang, dan tendangan bebas adalah salah satu contohnya.

Kali ini Gila Bola telah mengumpulkan daftar para pemain spesialis tendangan bebas dari seluruh dunia sepanjang satu tahun terakhir, semua pemain ini memiliki rating di atas 85 dalam hal eksekusi bola mati.

Tak ketinggalan juga semua pemain yang masuk dalam penendang set-piece terbaik sepanjang sejarah.

Daftar 10 Pemain Spesialis Tendangan Bebas 2024

Lionel Messi salah satu spesialis tendangan bebas terbaik dalam sejarah

1. Lionel Messi

Sering dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa, Lionel Messi membuktikan kejeniusannya tidak hanya dalam permainan terbuka tetapi juga dalam bola mati.

Bintang Inter Miami ini tidak tertandingi dalam hal menghadirkan bahaya di sekitar kotak penalti.

Visi dan tekniknya membuatnya menjadi ancaman luar biasa dari jarak berapapun, menjadikannya master sejati dalam eksekusi bola mati.

Bakat luar biasa Messi meluas ke situasi bola mati, di mana kemampuannya untuk melekukkan dan menempatkan bola dengan presisi membuatnya menjadi pemain paling berbahaya di dunia di sekitar kotak penalti.

2. James Ward-Prowse

James Ward-Prowse dikenal sebagai salah satu pengambil tendangan bebas langsung paling mematikan di Liga Premier Inggris.

Dia terkenal dengan keahliannya dalam bola mati dan secara konsisten memberikan umpan yang tepat dan sangat mengancam dari berbagai situasi bola mati.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City yang disegani, memuji Ward-Prowse sebagai pengambil tendangan bebas terbaik yang pernah dia lihat.

Reputasinya mendahuluinya, dengan umpanannya yang luar biasa dari kedua sudut dan tendangan bebas terbukti menjadi aset penting bagi West Ham dan tim nasional Inggris.

3. Trent Alexander-Arnold

Bek sayap dinamis Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memiliki kaki kanan mematikan yang selalu menjadi ancaman bagi pemain belakang lawan.

Kemampuannya dalam melepaskan umpan silang dan tendangan bebas yang berbahaya sangat penting dalam strategi menyerang Liverpool, berkontribusi signifikan terhadap kesuksesan mereka.

Terkenal dengan overlap, umpan panjang yang terukur, dan umpan silang yang luar biasa, penguasaan Alexander-Arnold terhadap bola mati sudah terkenal di seluruh dunia sepak bola.

Keahliannya dalam memberikan umpan semakin memperkuat reputasinya tidak hanya sebagai salah satu bek kanan terbaik tetapi juga sebagai playmaker yang tangguh di lapangan.

Meskipun berposisi sebagai pemain bertahan, pengaruh Alexander-Arnold melampaui ekspektasi tradisional, karena ia secara konsisten membentuk pertandingan dengan keahliannya yang luar biasa.

4. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne adalah maestro lini tengah untuk Manchester City, yang dikenal dengan visi luar biasa, umpan terukur, dan keahlian bola mati. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia karena dia sangat ahli dalam segala hal yang dia lakukan.

Umpannya luar biasa, menciptakan gol-gol indah dengan jangkauannya yang luar biasa.

Tapi yang lebih mengesankan adalah keahliannya dalam bola mati. Baik itu melepaskan umpan silang yang sempurna atau melepaskan tendangan bebas ke gawang, De Bruyne selalu menjadi ancaman selama situasi bola mati.

Singkatnya, kemampuan De Bruyne untuk mengontrol permainan dengan umpannya dan kemudian membuat keajaiban terjadi selama bola mati membuatnya menjadi salah satu pemain paling berbahaya di lapangan.

5. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich adalah gelandang fantastis untuk Bayern Munich dan Jerman.

Dia sangat pandai dalam segala hal yang dia lakukan di lapangan. Baik dia bermain sebagai bek atau gelandang, dia selalu memberikan dampak besar.

Salah satu kelebihannya adalah bola mati.

Dia memiliki kaki kanan yang mematikan, jadi baik dia mengambil tendangan bebas jarak jauh atau mengirim umpan corner, dia selalu merepotkan tim lawan. Umpannya sangat sulit untuk dihadapi.

Kimmich bukan hanya pemain hebat dalam permainan terbuka, tetapi dia juga merupakan ancaman besar selama situasi bola mati, membuatnya menjadi pemain kunci untuk klub dan negara.

6. Toni Kroos

Gelandang tangguh untuk Real Madrid dan tim nasional Jerman ini dikenal luas karena jangkauan umpannya yang luar biasa dan keahlian bola mati.

Terkenal dengan ketenangannya di bawah tekanan, Kroos adalah aset yang dapat diandalkan pada saat-saat penting dalam pertandingan.

Keahlian teknis Kroos bersinar melalui kemampuannya untuk memberikan umpan silang terukur dan tendangan bebas yang mematikan, membuatnya menjadi ancaman konstan dari berbagai situasi bola mati.

Baik itu tendangan bebas jarak jauh, tendangan sudut, umpan panjang yang presisi, atau tendangan melengkung, repertoar Kroos sangat luas, membuat para pemain bertahan waspada.

Selain itu, kemampuan umpan Kroos tidak ada duanya. Visi dan presisinya memungkinkan dia untuk mengatur tempo permainan, menciptakan peluang mencetak gol dengan mudah. Kemampuannya dalam umpan pendek dan umpan jauh membuatnya menjadi roda penggerak vital di lini tengah tim mana pun.

7. Hakan Çalhanoğlu

Çalhanoğlu dikenal dengan kaki kirinya yang mematikan, terutama dalam hal bola mati.

Sejak di Bayer Leverkusen dan AC Milan, Çalhanoğlu sudah diakui sebagai salah satu yang terbaik dalam hal eksekusi bola mati.

Sekarang bermain untuk Inter, Çalhanoğlu dipercayakan untuk mengambil set-piece, meskipun ada bintang-bintang yang lebih mapan di San Siro.

Dia telah membuktikan dirinya lebih dari mampu untuk tugas itu. Baik itu melepaskan tendangan bebas dengan finesse atau mengirimkan umpan silang berbahaya dengan kekuatan, presisi dan teknik Çalhanoğlu membuatnya menjadi ancaman konstan selama situasi bola mati.

8. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes telah menjadi pengubah permainan sejak dia tiba di Old Trafford, membuat dampak signifikan dengan keahliannya dalam bola mati.

Kemampuannya untuk memberikan umpan silang yang presisi dan tendangan bebas yang mematikan sangat penting bagi strategi serangan Manchester United.

Meskipun Fernandes terkenal dengan kemampuannya dalam mengambil penalti, eksekusinya dari tendangan bebas sama bahayanya dan sering kali mengarah pada peluang mencetak gol untuk United.

Baik dia memberikan umpan kepada rekan setimnya dengan akurasi tinggi atau mencetak gol sendiri, kreativitas dan eksekusi Fernandes dari situasi bola mati membuatnya menjadi senjata ampuh di lapangan.

Dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sepak bola. Kontribusinya secara keseluruhan ke permainan melampaui sekadar bola mati, karena ia secara konsisten menunjukkan visi, umpan, dan kemampuan mencetak golnya.

9. Dani Parejo

Pemain veteran berpengalaman di La Liga, Dani Parejo telah mendapatkan pengakuan luas atas keahliannya dalam bola mati sepanjang karirnya.

Keahlian Parejo dalam menciptakan peluang mencetak gol dari situasi bola mati membuatnya menjadi aset yang tak ternilai bagi Valencia dan Villarreal.

Sementara kemampuan bola mati Parejo sudah dikenal baik oleh penggemar La Liga, keterampilannya juga telah menarik perhatian pengikut Liga Champions UEFA dan Liga Europa.

Kemampuannya untuk secara konsisten memberikan umpan berkualitas dalam situasi bertekanan tinggi telah membuatnya menjadi pemain yang menonjol di pentas Eropa juga.

Meskipun memiliki bakat dan kontribusi yang tidak dapat disangkal untuk timnya, Parejo tetap agak diremehkan di dunia sepak bola yang lebih luas.

10. Cristiano Ronaldo

Daftar pengambil tendangan bebas tidak bisa lengkap tanpa menyebut Cristiano Ronaldo.

Kombinasi antara kemampuan atletis, teknik, dan determinasi yang tinggi dari superstar Portugal ini telah menghasilkan banyak gol dari tendangan bebas dan sundulan sepanjang kariernya yang luar biasa.

Salah satu faktor kunci di balik kesuksesan Ronaldo dalam bola mati adalah kemampuan luar biasa untuk menghasilkan kekuatan dan putaran yang besar pada bola.

Hal ini membuat penjaga gawang sangat sulit untuk mengantisipasi dan menyelamatkan tendangannya.

Selain itu, kemampuan aerial Ronaldo memungkinkan dia untuk melompat lebih tinggi dari bek dan mengarahkan bola dengan akurasi tinggi, secara konsisten menghadirkan ancaman selama situasi bola mati.

Spesialis Tendangan Bebas Berdasarkan Tingkat Akurasi

Robert Lewandowski terbaik kedua dalam hal akurasi tendangan bebas

PemainKlubAkurasi (%)Kaki
Lionel MessiInter Miami90Kiri
Robert LewandowskiBarcelona90Kanan
Neymar JrAl-Hilal89Kanan
Antoine GriezmannAtletico Madrid88Kiri
Bruno FernandesManchester United88Kanan
Martin OdegaardArsenal87Kiri
Dani ParejoVillarreal86Kanan
Paulo DybalaRoma86Kiri
Trent Alexander-ArnoldLiverpool86Kanan
Kieran TrippierNewcastle United85Kanan
David AlabaReal Madrid85Kiri
Hakan CalhanogluInter Milan85Kanan
James MaddisonTottenham Hotspur84Kanan
Angel Di MariaBenfica83Kiri
Marco ReusBorussia Dortmund83Kanan
Christian EriksenManchester United83Kanan
Vincenzo GrifoFreiburg82Kanan
Dominik SzoboszlaiLiverpool82Kanan
Anderson TaliscaAl Nassr81Kiri
Cristiano BiraghiFiorentina80Kiri
Armand LaurienteSassuolo80Kanan
Marcos AlonsoBarcelona79Kiri
Lucas ZelarayanAl-Fateh79Kanan
James Ward-ProwseWest Ham United78Kanan
Ruslan MalinovskyiGenoa, on loan from Marseille78Kiri
Harry WilsonFulham75Kiri
Aaron CaricolGenoa75Kiri
Oscar RodriguezGetafe, on loan from Sevilla75Kanan
Simone VerdiComo74Kiri
Robert SkovHoffenheim74Kiri
Enis BardhiTrabzonspor74Kanan
Ager AketxeEibar73Kiri

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!