Hasil Liga 1: Dikalahkan Persija Jakarta, RANS Nusantara Kesulitan Keluar dari Zona Merah

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs Persija Jakarta di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/4) malam, berakhir dengan skor 0-1.

Persija unggul berkat gol Gustavo Almeida di menit ke-30 – pemain yang juga akhirnya diusir keluar di menit ke-72 setelah ia menerima dua kartu kuning.

Meskipun kekuatan tim menjadi tak seimbang di akhir laga, tetapi Macan Kemayoran tetap kesulitan mencetak gol tambahan di 18 menit terakhir sisa pertandingan. Persija pun berhasil mempertahankan kemenangannya hingga laga usai.

Berkat tambahan tiga poin yang dikantongi Persija malam ini, skuad Thomas Doll itu berhasil naik ke urutan sembilan klasemen sementara dengan koleksi poin 45.

Sedangkan RANS – yang di awal musim ini bukukan catatan gemilang di papan atas, kini malah kesulitan dari zona merah. RANS kini berada di posisi ke-16 dan kantongi poin 35 – satu poin di bawah Persita di zona aman.

Sama-sama Tampil Menekan Sejak Kickoff, Persija Berhasil Unggul

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Bukan hanya Persija yang berharap memperbaiki posisinya di papan klasemen, RANS FC pun berambisi menang demi tinggalkan zona merah.

Namun, tuan rumah benar-benar kesulitan dalam mencetak gol. Persija berhasil memecah kebuntuan di menit 30 lewat gol Gustavo Almeida yang sukses memanfaatkan umpan silang Maciej Gajos. GOL! 1-0 Untuk Persija!

Tak terima gawangnya dibobol tamu mereka, para pemain Magenta Force berusaha mengejar. Namun, di tengah guyuran hujan yang cukup deras, RANS tampak kesulitan mencetak gol balasan.

RANS FC mendapat peluang emas di menit ke-60 saat Tavinho berusaha menyarangkan tembakannya ke gawang Andritany. RANS pun gagal mencetak gol balasan meski bola sempat memantul, tapi langsung berbalik menjauh dari gawang Persija.

Giliran Gustavo yang mendapat peluang untuk mencetak brace di menit 68. Sayang tembakannya yang mengejutkan itu gagal membuahkan hasil.

Di menit 72, Persija terpaksa hanya bermain dengan 10 pemain setelah Gustavo diganjar kartu kuning ke dua akibat diving. Pemain pinjaman dari Arema FC itupun harus meninggalkan lapangan, dan kekuatan Persija pun menjadi timpang.

Namun, tak mudah bagi RANS untuk mencetak gol penyama kedudukan meski Persija hanya diperkuat 10 pemain. Tim Macan Kemayoran berhasil memperketat lini belakang mereka di saat sudah kehilangan satu pemain.

Susunan Pemain RANS Nusantara vs Persija Jakarta

  • RANS Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Marcko Merauje, Hamka Hamzah, Kiko, S Arifin; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Tavinho, Evandro Brandao, A Rahman.
  • Persija Jakarta (3-1-4-2): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ondrej Kudela, M Arjunsyah; Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak; Gustavo, Marko Simic.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!