Hasil Liga 1: Bantai Persikabo 1973, PSIS Semarang Hidupkan Asa ke Championship Series

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (26/4) sore, berakhir dengan skor 3-0.

PSIS Semarang berhasil menghidupkan kembali asa mereka untuk menutup musim ini di zona Championship Series setelah kantongi kemenangan atas tamu mereka sore ini.

Laskar Mahesa Jenar bahkan sudah memimpin saat laga baru berjalan 12 menit, setelah Lucao berhasil menyarangkan tendangan bebasnya langsung ke gawang Persikabo. Taisei Marukawa kemudian menggandakan skor tersebut lewat sundulannya di menit ke-26.

Gol ketiga PSIS kemudian dibukukan pemain muda berusia 17 tahun yang baru diturunkan pelatih Gilbert Angius di babak kedua, Debby Liana, di menit 83.

Kemenangan ini cukup bagi PSIS untuk naik ke urutan lima dan mendekati Madura United yang berada satu posisi di atas mereka.

Pada pekan ke-33 ini, PSIS kantongi poin 53 – hanya satu poin di belakang tim Sapeh Kerrab, dan punya satu kesempatan lagi untuk benar-benar wujudkan tekad mereka di pertandingan terakhir pekan depan.

Sedangkan Persikabo, laga ini ibaratnya hanya menjadi etalase bagi para pemain bintang mereka untuk tetap berlaga di Liga 1 musim depan, karena Laskar Padjadjaran sudah dipastikan akan merumput di Liga 2 setelah musim ini selesai.

Tendangan Bebas Lucao Bawa PSIS Semarang Memimpin

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal. Meskipun sudah dipastikan terdegradasi di musim ini, Persikabo yang bermain bebas tanpa beban tetap tunjukkan perlawanan terhadap tim tuan rumah.

Sayangnya upaya mereka tak terlalu menggembirakan, karena beberapa kali gawang Imam Fadillah mendapat ancaman tuan rumah.

Sampai akhirnya, PSIS memimpin di menit ke-12 saat Lucao berhasil menyarangkan tendangan bebasnya langsung ke gawang tim tamu. GOL!! 1-0 untuk PSIS!

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, gawang Persikabo malah kebobolan lagi. Marukawa berhasil menggandakan skor PSIS di menit ke-26 setelah ia berhasil menyundul umpan Haykal masuk gawang Persikabo. GOL!! 2-0!

Pedrinho berusaha menyarangkan tendangan setengah voli dari luar kotak penalti saat laga telah memasuki menit ke-76. Sayang tendangan yang harusnya bisa memperkecil

PSIS harusnya bisa menambah koleksi gol mereka beberapa saat setelah itu, tapi Syahrul Lasinari berhasil menggagalkan umpan yang disodorkan Paulo Gali ke depan gawang timnya, hingga bola keluar dan gagal dimanfaatkan pemain tuan rumah.

Persikabo punya peluang emas dari posisi set-piece yang coba dieksekusi Pedrinho dari sisi area penalti. Namun upaya ini gagal karena bola hanya menggetarkan bagian luar gawang PSIS.

Paulo Gali kembali menjadi otak dari terciptanya gol ketiga PSIS tujuh menit sebelum laga normal usai. Umpan silangnya ke depan mulut gawang Persikabo berhasil dimanfaatkan pemain muda berusia 17 tahun yang baru masuk di babak kedua, Debby Liana, untuk menambah koleksi gol PSIS menjadi 3-0! GOL!

 Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persikabo 1973

  • PSIS Semarang (4-3-3): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Haykal Alhafiz; Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Riyan Ardiansyah; Paulo Gali, Gian Zola, Taisei Marukawa.
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Imam Fadillah; Syahrul Lasinari, Andy Setyo, Didik Wahyu, Iman Fathuroman; Roni Sugeng, Kemaluddin, Myat Kaung Khant; Frengky Missa, Dimas Drajad, Yandi Sofyan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!