Soal Striker Baru, Arsenal Pilih Watkins Atau Osimhen Saja, Garansi 30 Gol Per Musim!

Gila Bola – Mikel Arteta didesak untuk melakukan pembelian transfer besar-besaran pada musim panas ini dengan Arsenal, dengan fokus pada dua striker, Ollie Watkins dari Aston Villa dan Victor Osimhen dari Napoli.

Sementara Arsenal saat ini duduk di puncak Liga Inggris dan mendekati gelar, ada spekulasi yang banyak tentang pemain yang akan direkrut Mikel Arteta pada jendela transfer, karena dewan klub bersedia mengalokasikan dana sebesar Rp 4 Trilyun untuk meningkatkan skuad.

Striker menjadi prioritras transfer dengan The Gunners diyakini tidak memiliki juru gedor andal yang bisa memberikan mereka garansi 30 gol per musim, sesuatu yang juga dikeluhkan sang pelatih usai kekalahan dari bayern di Liga Champions.

Mikael Silvestre, mantan bek Arsenal, meyakini bahwa Victor Osimhen dari Napoli dan Ollie Watkins dari Aston Villa adalah dua penyerang yang sangat dibutuhkan oleh The Gunners.

Menurutnya, kedua striker tersebut memiliki potensi untuk mencetak 30 hingga 40 gol dalam satu musim di Arsenal, dengan keduanya sudah membuktikan ketajamannya di klub mereka masing-masing.

Peluang Transfer Joshua Zirkzee

Sementara itu, Arsenal dikabarkan semakin dekat untuk menguatkan skuad Mikel Arteta dengan kedatangan striker baru, Joshua Zirkzee, seperti yang diberitakan oleh media Italia, Gazzetta.

Mikel Arteta telah menyampaikan kepada direktur olahraga klub, Edu Gaspar, bahwa dia membutuhkan penyerang tengah yang lebih efisien untuk menggantikan Gabriel Jesus dan mencetak setidaknya 25 gol per musim.

Ini telah menimbulkan rumor transfer dengan beberapa penyerang, termasuk Joshua Zirkzee (Bologna), Ivan Toney (Brentford), Benjamin Sesko (RB Leipzig), dan Viktor Gyokeres (Sporting CP).

Meskipun awalnya Arsenal dihubungkan dengan Ivan Toney dari Brentford, kabar terbaru menyebutkan bahwa The Gunners sebenarnya memprioritaskan kedatangan Zirkzee dari Bologna.

Dilaporkan bahwa Arsenal telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi dengan striker itu dan juga telah membuat kemajuan dalam pembicaraan mereka dengan Bologna mengenai potensi kesepakatan senilai Rp 1 Trilyun.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, AC Milan dan Inter Milan masih bersaing untuk mendapatkan tanda tangan mantan bomber Bayern, tetapi Arsenal menjadi ancaman serius dengan keunggulan keuangan mereka.

Arsenal memiliki peluang besar untuk mendapatkan Joshua Zirkzee, karena keuangan klub Italia saat ini sedang mengalami masalah, sehingga Milan dan Inter memiliki sedikit kemungkinan untuk menyamai tawaran dari Arsenal.

Alasan lain yang membuat Zirkzee cenderung bergabung dengan Arsenal adalah gaya permainan klub yang dianggapnya “sempurna” dan sesuai dengan gaya bermainnya yang menyenangkan dan akan membantu perkembangannya secara signifikan.

Zirkzee belum mencapai level striker kelas dunia seperti Erling Haaland dan Alexander Isak, tetapi dia dianggap memiliki potensi untuk menjadi pencetak gol yang mematikan dalam beberapa tahun mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!