Manchester United Didesak Rekrut Bek yang Lebih Hebat Ketimbang Jarrad Branthwaite

Gila Bola – Jonathan Spector, mantan bek Manchester United, berpendapay bahwa klub memiliki potensi untuk menargetkan pemain yang lebih berkualitas daripada Jarrad Branthwaite dari Everton di bursa transfer musim panas ini.

Menurutnya, Manchester United membutuhkan pemain dengan pengalaman dan kepemimpinan yang kuat di lini belakang dan yakin bahwa Jarrad Branthwaite bukanlah pemain yang dimaksud,

The Red Devils sedang mencari bek tengah baru setelah musim yang dipenuhi cedera di barisan pertahanan mereka, yang membuat mereka bahkan hanya memiliki Harry Maguire sebagai satu-satunya bek yang fit.

Mereka ingin mendapatkan mitra yang solid untuk Lisandro Martinez, dengan sejumlah pemain, termasuk Maguire, Raphael Varane, dan Victor Lindelof, dipertimbangkan untuk dijual. Jonny Evans juga bisa dilepas.

Dengan Jim Ratcliffe dan INEOS kini mengawasi operasional sepak bola di Old Trafford, klub telah menjadikan Jarrad Branthwaite sebagai target utama, terutama karena usia, kualitas, dan pengalamannya di Premier League.

Namun, Jonathan Spector mengungkapkan keraguan terhadap pilihan ini, meskipun mengakui kemampuan bek berusia 21 tahun itu sebagai pemain muda yang menjanjikan.

Menurut Spector, United seharusnya menargetkan pemain yang lebih tinggi dalam hal kualitas dan pengalaman. Meskipun Branthwaite adalah pemain yang bagus, dia percaya bahwa United bisa dan seharusnya mengejar opsi yang lebih mapan untuk memperbaiki pertahanan mereka.

Spector, yang kini menjadi kepala rekrutmen internasional di klub MLS Atlanta United, menyatakan bahwa klub seperti Setan Merah seharusnya bersaing untuk mendapatkan pemain terbaik di posisi bek tengah.

Salah satu opsi yang dia sebut adalah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen, meskipun mengakui bahwa kurangnya Liga Champions di Old Trafford musim depan dapat menjadi hambatan.

Meskipun Branthwaite adalah bakat muda yang menjanjikan, Spector merasa bahwa apa yang dibutuhkan United saat ini adalah pemain dengan pengalaman dan kualitas kepemimpinan yang lebih besar.

Menurutnya, karakter pemain yang mapan dan terbukti di level tertinggi akan lebih bermanfaat bagi Manchester United dalam jangka panjang dan akan benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Perlu diketahui bahwa Matthijs de Ligt pernah menjadi target bagiĀ The Red DevilsĀ di masa lalu dan belum lama ini, pemain Belanda itu sempat diragukan masa depannya di Bayern usai sempat disisihkan manajer Thomas Tuchel dari starting XI klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!