4 Menit 14 Detik Sudah Kartu Merah, Gimana Rasanya? Tanya Joshua Kimmich

Gila Bola – Hasil Bayern Munchen vs Darmstadt pada Sabtu malam (28/10) diwarnai oleh kartu merah 4 menit dan 14 detik yang diberikan pada gelandang 28 tahun Joshua Kimmich.

Hal itu terpaksa diberikan wasit setelah ia terlihat menjatuhkan pemain No 6 Marvin Mehlem yang dalam posisi bebas dan sangat mungkin mencetak gol ke gawang Manuel Neuer.

Tentu saja kartu merah itu menghasilkan protes keras dari manajer Die Roten Thomas Tuchel yang kemudian terkena kartu kuning untuk menutup mulutnya agar tidak terus berubah fungsi menjadi ember.

Tapi Dua Kartu Merah Menyusul Datang Untuk Pemain Darmstadt

Entah untuk mengimbangi kartu merah Bayern Munchen, atau berusaha konsisten dengan keputusan pengusiran untuk siapa pun yang menghalangi peluang jelas gol, wasit yang memimpin laga kemudian memberi kartu merah pada dua pemain tim tamu.

Mereka yang terkena pengusiran dari kubu Darmstadt adalah Klaus Gjasula, gelandang 33 tahun asal Albania, dan Matej Maglica, bek 25 tahun asal Kroasia. Keduanya digelandang keluar lapangan dan dipaksa mandi lebih awal saat skor 0-0 mendekati akhir babak pertama.

Bukan hanya itu drama yang terjadi di Allianz Arena pada Sabtu malam (28/9) dengan satu gol tuan rumah dianulir wasit yang sama.

Gol pada menit 45 oleh Leroy Sane itu dianggap sudah terlanjur offside sebelum dilesakkan ke gawang tim tamu.

Halo Neuer, Welcome Back!

Laga Bayern Munchen malam ini menjadi kesempatan pertama bagi Manuel Neuer kembali ke bawah mistar gawang tim merah usai kecelakaan bermain ski yang menyebabkan ia mengalami patah kaki kanan di tulang betis dan tulang kering sekaligus.

Neuer absen lama sekali, yakni sejak Januari 2023 saat ia bersikeras bermain ski ketika salju tidak cukup tebal dan sebagai akibatnya menghantam batu dan terluka di resort Murnau am Staffelsee, sekitar 70 kilometer di sebelah selatan kota Munich.

Head to Head Bayern vs Darmstadt

Saat ini menjelang babak kedua dimulai, 10 pemain Die Roten akan menghadapi sembilan pemain Darmstadt.

Hanya ada sedikit kekhawatiran dari kubu tuan rumah karena dalam lima perjumpaan sebelum ini, tidak satu pun berakhir dengan kemenangan tim biru putih.

Lima head to head terbaru yang membentang sejak 2015 sampai 2017 seluruhnya berakhir dengan kemenangan Bayern Munchen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!