Sekelas Real Madrid, Harusnya Tak Boleh Salah Paham yang Jadi Awal Gol Gundogan

Gila Bola – Sudah lihat gol pertama di El Clasico? Gol ini sangat aneh karena Ilkay Gundogan menyuplai assist untuk dirinya sendiri yang membuat Barcelona unggul satu gol atas Real Madrid jelang turun minum.

Gol ini dimulai ketika Gundogan menyerahkan bola ke arah Ferran Torres, dengan bekas rekan sepermainan di Manchester City itu mengembalikan si bundar ke arahnya, tapi sedikit ragu-ragu.

Sebagai akibatnya bola memantul di kaki Aurelien Tchouameni dan bola melaju masuk ke dalam kotak penalti di sela-sela antara Antonio Rudiger dan Dani Carvajal. David Alaba kemudian coba menghentikan bola, tetapi bola malah memantul di kaki Gundogan dan ia mengincar sudut terjauh untuk memuka skor menit keenam laga El Clasico pada Sabtu malam (28/10).

Lihat Bagaimana Terjadinya Gol Ilkay Gundogan

Anda lihat sendirilah foto di bawah ini yang memperlihatkan situasi sesaat setelah sepakan Torres memantul di kaki Tchouameni dan bola bergulir ke dalam kotak.

Ada empat pemain mengejar si bundar. Tiga orang dari kubu si putih adalah Alaba, Carvajal dan Rudiger. Satu dari Blaugrana, Gundogan, dan ia mengalahkan kecepatan lari rekannya sesama Jerman, Rudiger, untuk mencokok bola untuk membuka skor.

Skor El Clasico sampai dengan menit 30 saat berita ini diunggah masih 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Bagaimana Jika Keunggulan Barca 1-0 Ini Bertahan Sampai Akhir?

Jika tidak ada balasan dari Los Blancos dan Barca memastikan kemenangan maka tim Xavi Hernandez itu akan meraih 27 poin.

Memuncaki klasemen? Tidak juga. Ada Girona di puncak La Liga setelah mereka menang atas Celta Vigo selang beberapa belas jam lalu, yang membuat tim merah-putih itu meraih 28 poin.

Skuad Carlo Ancelotti jika tidak bisa mencari gol balasan maka mereka akan terdampar di urutan ketiga dengan 25 poin, selisih tiga poin di atas Atletico yang baru memainkan 9 pertandingan sejauh ini.

El Clasico Berlangsung Ketat Dengan Hanya Satu Shot on Target

Anda bisa mengatakan bahwa laga El Clasico ini berlangsung dengan sangat ketat, memperebutkan bola di lapangan tengah.

Sampai dengan menit 35 pertandingan ini belum ada gol tambahan terjadi, masih 1-0 bagi keunggulan Blaugrana.

Penguasaan bola 54 persen di tangan tuan rumah, menyisakan 46 persen bagi tim tamu. Percobaan gol empat banding empat. Shot on target hanya satu dari pihak Barca.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!