Hasil Liga 1 – Tiga Gol Stefano Lilipaly Jauhkan Borneo FC 4 Poin di Atas Persib Bandung

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Dewa United pada Sabtu malam (28/10) di ajang kompetisi Liga 1 usai dengan skor 3-1 gara-gara tiga gol yang diborong oleh Stefano Lilipaly.

Pemain 33 tahun itu tampil luar biasa dengan mencetak hattrick pada menit 24 dari titik penalti, kemudian menit 61 dengan bantuan assist dari sesama penyerang Adam Setyano dan kemudian gol lainnya selang 15 menit sebelum bubaran.

Sebagai hasil dari kemenangan ini maka Borneo menjauh empat poin di atas Persib Bandung yang pada jam sama Sabtu malam juga mencatatkan kemenangan atas tim papan bawah PSS Sleman.

Pesut Etam Kalah Dominan Atas Dewa United

Skor 3-1 sebenarnya tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan tim tamu lebih unggul dalam hal dominasi bola, memiliki 57 persen penguasaan si bundar, berbanding 43 persen milik tuan rumah.

Namun sementara Lilipaly dan rekan-rekannya mampu melepaskan enam serangan yang terarah tepat sasaran, tim tamu hanya dua serangan saja, satu menjadi gol pada masa injury time.

Kedua tim pernah bertemu dua kali sebelum ini, dengan Dewa United lebih unggul pada pertemuan terkininya bulan Februari 2023 dengan skor 1-0, sedangkan tim berbasis di Segiri Stadium itu memenangkan laga sebelumnya pada Agustus 2022 dengan skor 3-0!

Siapakah Stefano Lilipaly?

Bintang lapangan pada Sabtu malam ini merupakan pemain yang dilahirkan di Arnhem Belanda 33 tahun silam.

Ia pernah meniti karir di Utrecht, Almere City dan Cambuur di Belanda, sebelum direkrut oleh Bali United pada 2017 dan mengabdi bagi tim pulau dewata itu selama lima musim, sebelum melakukan transfer ke Borneo FC.

Posisi Klasemen Liga 1 Usai Kemenangan Borneo FC 

Pesut Etam di posisi puncak klasemen Liga 1 dengan nilai 35, disusul Persib Bandung urutan kedua dengan nilai 31.

Pada ranking ketiga ada Madura United 31 poin, lalu RANS Nusantara 29 poin di posisi keempat, diikuti dengan PSIS Semarang 27 poin pada ranking kelima.

Dewa United sementara itu masih menghuni urutan delapan dengan 24 poin, dijepit oleh Persik Kediri 23 poin di bawahnya dan Barito Putera sama poin di atasnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!