Guardiola Anggap Laga Derby Manchester Selalu Spesial, Bagaimana Rekornya di Old Trafford?

Gila Bola – Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dia selalu menikmati kunjungannya ke markas Manchester United, Old Trafford, menjelang pertandingan derby Manchester pertama musim ini yang akan digelar pada hari Minggu.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua klub sejak final Piala FA bulan Juni lalu ketika Manchester City berhasil mengangkat trofi untuk melengkapi treble winners mereka, dengan mereka kemudian memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Pep Guardiola, yang menurut catatan kami sudah enam kali menang di Old Trafford sebagai pelatih City, menyatakan bahwa perjalanan ke kandang Manchester United selalu menjadi pengalaman istimewa baginya, terutama untuk para fans City.

Meskipun pertandingan ini bukanlah pertandingan final atau penentu gelar Liga Inggris, karena musim baru saja dimulai dengan sembilan pertandingan dan masih ada 87 poin yang bisa diperebutkan, taktisi Catalan menegaskan perlunya fokus.

Manuel Akanji tidak akan tersedia dalam skuad City karena mendapat skorsing satu pertandingan setelah mendapatkan kartu merah dalam kemenangan 2-1 atas Brighton di akhir pekan di Premier League.

Guardiola mengakui bahwa Manchester United selalu menjadi lawan yang kuat, terlepas dari siapa yang menjadi manajernya. Dia tidak ingin meremehkan rival sekota mereka, meski tim Erik ten Hag sedang tidak bagus di awal musim ini.

Dia menyoroti kualitas individu mereka, stadion mereka, karakter tim, dan momen-momen penting yang selalu ada. Saat ini, City berada di peringkat kedua dengan keunggulan enam peringkat dan enam poin di atas United.

Pep Guardiola menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk menentukan siapa yang menjadi kandidat terdepan dalam persaingan gelar, dan dia menekankan bahwa United selalu harus dianggap sebagai pesaing serius.

Pelatih Catalan ingin melihat bagaimana mentalitas timnya saat bermain di Old Trafford dan mengatakan bahwa hal ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang memperlihatkan mentalitas yang tepat dalam merebut poin-poin.

Selain itu, Pep Guardiola memberikan pujian kepada Jack Grealish dalam konferensi persnya. Dia mencermati penampilan luar biasa pemain sayap tu dalam pertandingan melawan BSC Young Boys beberapa hari sebelumnya.

Grealish, yang belum pernah tampil sebagai starter di Premier League sejak mengalami cedera pada bulan Agustus, tetap menjadi bagian penting dalam rencana permainan bos Spanyol.

Pep Guardiola menyatakan kepercayaannya pada kemampuan Grealish dan pentingnya peran pemain tersebut dalam tim. Dia diharapkan akan tampil di pertandingan derby Manchester ke-191 di Old Trafford.

Enam Kemenangan Pep Guardiola di Old Trafford Sebagai Pelatih Manchester City

  • Manchester United 1-2 Manchester City, 10 September 2016
  • Manchester United 1-2 Manchester City, 10 Desember 2017
  • Manchester United 0-2 Manchester City, 24 April 2019
  • Manchester United 1-3 Manchester City, 7 Januari 2020
  • Manchester United 0-2 Manchester City, 6 Januari 2021
  • Manchester United 0-2 Manchester City, 6 November 2021

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!