Eddie Nketiah Bosan Jadi Cadangan, Cetak Tiga Gol dan Menangkan Arsenal

Gila Bola – Hasil Arsenal vs Sheffield United ini merupakan ajang pameran Eddie Nketiah seorang, saat ia ingin mengirim pesan kepada Mikel Arteta bahwa ia layak masuk skuad utama the Gunners, bukan lagi sebagai pemain pelapis.

Nketiah melesakkan tiga dari lima gol Arenal saat mereka menghabisi the Blades dengan skor 5-0 pada Sabtu malam (28/10), yang merupakan kemenangan ketujuh tim merah kota London itu dari 10 pertandingan.

Pemain pengganti Fabio Vieira mencetak gol keempat tim merah itu dari titik penalti setelah ia dijatuhkan oleh Oliver Norwood di dalam kotak pada menit 87.

Takehiro Tomiyasu mencetak gol kelima pada menit keenam injury time, yang menjadikan mereka sebagai tim kedua paling produktif saat ini dengan 23 gol memasukkan. Sama produktifnya dengan Aston Villa di posisi kelima klasemen, tetapi maish kalah rajin dari Newcastle United (24 gol).

Sebagai dampak dari tiga poin ini maka the Gunners kini naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan jumlah nilai 24, masih dua jauhnya di bawah rival London Utara mereka Tottenham Hotspur (26).

Arteta akan berharap Derby Manchester hari Minggu malam (29/10) besok akan usai imbang agar jumlah nilai dan posisi mereka di urutan kedua bertahan lebih lama.

Arsenal Hanya Miliki xG 1,43 Tapi Jebol Gawang Lawan Lima Kali!

Ini merupakan pameran dominasi dari kapten Bukayo Saka dan rekan-rekannya, saat Martin Odegaard yang biasa menjadi skipper disimpan akibat penampilan buruknya akhir-akhir ini.

Angka xG atau harapan gol Arsenal selama 90 menit tidak lebih daripada 2,14, tetapi mereka berhasil menjebol gawang the Blades sebanyak LIMA kali!

Nketiah hanya dimainkan sembilan menit saja pada laga terakhir Arsenal di ajang Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan 1-2 di kandang Sevilla. Ia juga hanya dimainkan 22 menit dalam hasil imbang 2-2 di Chelsea terakhir kali, selain 10 menit saat kekalaan 2-1 di Lens.

Tiga gol Nketiah sudah jelas akan memberi sakit kepala bagi sang manajer Spanyol soal siapa yang akan dimainkannya di lini depan untuk kesempatan berikutnya.

Apa Arti Kekalahan Sheffield United Ini?

Nasib buruk mengancam sang pelatih the Blades, Paul Heckingbottom, yang menurut rumor akan dipecat dari jabatannya jika tim mereka ini mengalami kekalahan satu kali lagi.

Saat ini klub berjuluk the Blades ini menempati posisi dasar klasemen Premier League dengan nilai satu saja, hasil dari satu hasil imbang dan sembilan kekalahan sejauh ini. Tidak ada harapan dan sepertinya mereka akan kembali terdegradasi ke divisi Championship.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!