Real Madrid Comeback dan Kalahkan Blaugrana, Jude Bellingham Sang Pahlawan

Gila Bola – Hasil Barcelona vs Real Madrid pada pekan ke-11 Liga Spanyol berakhir dengan skor 1-2, Ilkay Gundogan cetak gol kilat pada laga yang digelar di Estadi Olímpic Lluís Companys pada hari Sabtu (28/10) malam, namun Jude Bellingham dengan dua golnya di babak kedua antar comeback hebat Los Blancos!

Ilkay Gundogan berhasil mencetak gol kilat untuk merubah kedudukan menjadi 1-0 bagi keunggulan Barcelona di awal babak pertama. Ini juga menjadi gol pertamanya bagi Blaugrana. Namun Jude Bellingham datang sebagai pahlawan di babak kedua dengan dua golnya.

Gol Perdana Ilkay Gundogan di Barcelona

Laga bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid ini, Los Blancos langsung bermain dengan tempo cepat, tapi justru cepat juga kebobolan gawangnya! Dan sang pencetak gol cepat bagi Barcelona adalah Ilkay Gundogan di menit ke-6 babak pertama.

Bekerjasama dengan Ferran Torres, Gundogan kemudian memperdaya dua pemain Madrid, Aurelien Tchouameni dan David Alaba yang gagal menghalau bola, untuk mencetak gol pertamanya bagi Barca semenjak didatangkan dari Manchester City bulan Juni lalu.

Hanya selang sepuluh menit kemudian, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan mereka, berawal dari Gavi yang memotong umpan silang Carvajal, ia kemudian mengirimkan bola kepada Fermin Lopez. Namun sayangnya meski Kepa gagal menjangkau, bola kemudian justru menghantam tiang gawang.

Memasuki pertengahan paruh pertama, entah kenapa tiba-tiba tempo permainan dari kedua kubu melambat, otomatis tak banyak serangan yang tercipta. Bahkan Jude Bellingham tak seganas biasanya dan kedua kubu mengakhiri babak ini dengan skor 1-0 masih untuk keunggulan Barcelona.

Tiang Gawang Selamatkan Real Madrid

Pada babak kedua antara Barcelona vs Real Madrid, Los Blancos mengawali laga dengan cepat, namun peluang emas tetap saja Barcelona yang dapat duluan. Namun kembali tiang gawang jadi penyelamat bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Tuan rumah kembali nyaris menggandakan keunggulan di menit 52 saat terjadi kemelut di mulut gawang Madrid. Sepak pojok Gundogan disapu oleh Fermin Lopez, dikirim lagi ke dalam kotak penalti dan disambut oleh Martinez yang sayangnya sundulannya menghantam tiang gawang dan Ronald Araujo mencoba menghajar bola rebound tapi Kepa Arrizabalaga berhasil menjauhkan bola duluan.

Jude Bellingham Tak Mau Kalah Bersinar

Gavi bermain bagus di laga ini, tampaknya Xavi Hernandez menugaskannya untuk menempel ketaj Jude Bellingham yang tampak mati kutu tak mampu memberikan banyak kontribusi bagi timnya.

Tchouameni nyaris menyamakan kedudkan di pertengahan babak kedua, ia memotong masuk dari sayap kiridan melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Ter Stegen dengan sigap berhasil mengamankan bola!

Dan akhirnya di menit 68, menit yang ditunggu-tunggu oleh fans Real madrid, Jude Bellingham berhasil emncetak gol penyama kedudukan! Sebuah crossing panjang disambut oleh Bellingham dan pemain asal Inggris ini melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Ter Stegen, skor imbang 1-1 Barcelona vs Real Madrid.

Comeback Real Madrid Berkat Jude Bellingham

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, kedua kubu tiba-tiba secara bersamaan bermain dengan tempo tinggi dan saling berbalas serangan. Pemain Madrid sempat meminta penalti pada wasit saat Camavinga dijatuhkan oleh Araujo di dalam kotak penalti tuan rumah, namun wasit tak memenuhi tuntutan tersebut. Tendangan akrobat Rapinha juga gagal karena offside.

Real Madrid nyaris unggul di menit-menit akhir waktu normal, Vinicius Junior mengirimkan umpan matang bagi Joselu yang melanjutkannya dengan sebuah tendangan dari dalam kotak penalti, namun Martinez berhasil memblokir bola untuk mengamankan gawang Blaugrana.

Fans Real Madrid bersorak di menit 90+2 saat Jude Bellingham berhasil membalikkan keunggulan bagi Real Madrid merubah kedudukan menjadi 1-2! Carvajal menemukan ruang di sayap kanan dan diteruskan oleh Modric, Bellingham berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menceploskan bola melewati Ter Stegen!

Pada akhirnya, fans Real Madrid bersorak paling akhir saat wasit meniup peluit panjang mengakhiri laga, hasil Barcelona vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 1-2!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!