Harry Kane Cetak Gol Terbaik Tahun 2023 Ini Dari Jarak Setengah Lapangan!

Gila Bola – Harry Kane sepertinya akan menerima hadiah FIFA Pusk√°s Award untuk gol keduanya dalam kemenangan Bayern Munchen 8-0 atas Darmstadt, tadi malam, saat ia mengirim bola dari jarak setengah lapangan jauhnya guna bersarang di gawang Marcel Schuhen yang malang.

Gol kelima Die Roten dalam kemenangan atas tim promosi tersebut diawali oleh gerakan cepat Thomas Muller menggiring bola keluar dari pertahanan tuan rumah pada laga Sabtu malam (28/10) di Allianz Arena.

Gelandang Jerman itu lalu menyerahkan si bundar kepada Kane di dalam lingkaran setengah lapangan dengan Leroy Sane di sisi kirinya sudah berlari, bersiap menerima operan berikutnya.

Kane Punya Ide Sendiri Lihat Gawang Lawan Kosong

Tidak, Kane punya ide sendiri. Ia melihat kiper lawan terlalu maju ke depan saat para pemain Darmstadt baru saja mengurung pertahanan tuan rumah dan mencari gol balasan.

Sang penyerang Inggris itu kemudian memutuskan menyepak bola kuat-kuat guna melayang jauh, melewati stopper lawan dan GOOL! Gol keduanya tadi malam, gol kelima FCB dan sekaligus gol kesebelasnya di ajang Bundesliga musim 2023/24 ini.

Anda bisa melihat pada foto di atas saat Kane mengambil ancang-ancang guna melepaskan sepakan jarak jauh yang terbukti akurat dan tidak terkejar oleh Marcel Schuhen.

Siapakah SV Darmstadt 98?

Darmstadt 98 merupakan bekas tim dari divisi kedua Bundesliga. Dia naik kelas karena rapotnya bagus, menduduki posisi kedua kasta kedua Jerman itu serta memperoleh hadiah promosi ke divisi pertama.

Mereka sebenarnya tidak seburuk dari skor 8-0 yang diperoleh dari laga Sabtu malam di Allianz Arena. Darmstadt sudah menang dua kali sejauh ini atas Werder Bremen 4-2 pada 1 Oktober 2023 lalu dan di Augsburg dengan skor 1-2 pada pekan berikutnya.

Namun perbedaan kualitas kedua tim terlalu senjang. Tim berbasis di Merck-Stadion am Böllenfalltor itu pasti belum pernah melihat ada gol dari jarak setengah lapangan dan itulah yang dilakukan oleh sang penyerang Inggris.

Kane Kini 12 Gol di Bundesliga

Golnya itu serta tiga gol secara keseluruhan pada laga kontra Die Lilien akan sedikit menghibur Kane, ketika di saat yang sama ia pasti galau melihat Tottenham Hotspur yang ditinggalkannya kini justru tengah bagus-bagusnya.

Tiga golnya membuat ia naik pesat ke urutan kedua top skor Liga Jerman dengan koleksi 12 gol. Ia masih kalah dua gol dibandingkan pemain VfB Stuttgart Serhou Guirassy yang memiliki 14 gol.

Di posisi berikutnya ada Leroy Sane rekan satu timnya serta Jonas Wind dari VfL Wolfsburg, keduanya dengan delapan gol. Disusul Victor Boniface dari Bayer Leverkusen tujuh gol.