Inilah 6 Legenda Sepakbola Yang Gagal Gabung dan Tolak Arsenal

Arsenal selama kepemimpinan Arsene Wenger, telah gagal mendatangkan sejumlah nama besar dalam sepakbola selama masa jabatannya, termasuk diantaranya Zlatan, Ronaldo,  dan juga Virgil Van Dijk.

Beberapa legenda sepakbola ternyata pernah menolak untuk bergabung dengan Arsenal sepanjang karir mereka, salah satunya adalah si bengal Zlatan Ibrahimovic.

Striker legendaris yang telah memenangkan 34 trofi ini mengungkapkan bahwa Arsene Wenger pernah ingin merekrutnya untuk bergabung dengan The Gunners, tetapi ia menolak, bahka untuk mengikuti uji coba saja ia tak mau, sehingga lewatlah kesempatan mendapatkan jasa Zlatan.

Arsene Wenger selama masa jabatannya juga pernah gagal dalam mendatangkan nama besar lainnya. Dan berikut adalah lima legenda sepakbola yang menolak transfer ke Arsenal selain Zlatan Ibrahimovic.

Yaya Toure

Yaya Toure

Pemain asal Pantai Gading ini memenangkan tiga gelar Liga Inggris bersama Manchester City, dan nyaris bergabung ke Arsenal bersama saudaranya, Kolo Toure.

Meskipun Yaya akhirnya melewatkan kesempatan tersebut, Kolo menjadi pemain kunci untuk Arsenal dan berperan penting dalam skuad ‘The Invincibles Arsenal’ yang tidak terkalahkan pada musim 2003/04.

N’Golo Kante

Ngolo Kante

Kante pernah memenangkan Premier League bersama Leicester dan Chelsea, dan ia malah pernah dua kali mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan skuad Arsenal.

Wenger sangat ingin mendatangkannya dan telah memantau Kante sejak dia bermain untuk klub Caen dan juga sudah pernah mencoba mengalahkan Chelsea dalam perebutan transfer pemain gelandang Prancis itu. Tetapi pada akhirnya Kante tak pernah ke Emirates Stadium.

Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk

Setelah tampil impresif bersama Celtic, Arsenal langsung memantau Van Dijk sebelum sang pemain melakukan mega transfer ke Liverpool. Namun, karena keraguan terkait gaya bermain pemain asal Belanda tersebut, membuat mereka mengurungkan niat untuk mengejar pemain bertahan tersebut.

Xabi Alonso

Xabi Alonso

Xabi Alonso adalah pemain bintang untuk Liverpool, tetapi Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa rekan setim internasionalnya itu pernah ingin bergabung dengan Arsenal.

Meskipun kesepakatan itu tidak pernah terwujud, Fabregas merasa Alonso seharusnya bisa menjadi tambahan yang hebat untuk skuad Arsene Wenger.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sang legenda sepakbola peraih Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo, juga pernah mengungkapkan bahwa dia nyaris bergabung dengan Arsenal.

Meskipun tidak pernah terwujud, Ronaldo mengungkapkan apresiasinya terhadap Arsenal dan juga kepada Wenger dalam sebuah wawancara.

Kendati Arsene Wenger pernah melewatkan sejumlah besar pemain bintang, Arsenal di bawah asuhannya tetap pernah menjadi salah satu tim elit di Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!