Manchester City Akan Bongkar Sebarapa Buruk Masalah Setan Merah

Gila Bola –┬áDerbi Manchester antara Manchester United vs Manchester City akan digelar di Old Trafford pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 pukul 22.30 WIB.

Ini akan menjadi laga penentuan bagi kedua kubu, menentukan siapa tetangga berisik sesungguhnya! Manchester City kini kembali dalam performa terbaiknya setelah Rodri kembali memperkuat skuad Pep guardiola. Sementara dari kubu Manchester United, Erik Ten Hag dibuat pusing oleh sjumlah pemainnya yang absen.

Dari pertarungan individu antara Haaland vs Varane hingga Rodri melawan Bruno Fernandes, simak semua yang akan terjadi dalam Derbi Manchester kali ini!

Manchester United Dalam Incaran Manchester City

Manchester United musim ini kurang meyakinkan jika dibandingkan dengan cara mereka beramai musim lalu.

Sementara itu Manchester City akhir-akhir kini juga tengah menurun performanya, tetapi semenjak Rodri kembali usai mengakhiri masa suspensinya, John Stones juga sudah pulih, dan Erling Haaland semakin percaya diri usai mencetak gol pertamanya di Liga Champions, ini bisa jadi masalah besar bagi skuad Erik Ten Hag.

Skuad Pep Guardiola berada di posisi kedua di klasemen dan hanya kebobolan tujuh gol. Mereka telah memenangkan kedua pertandingan setelah jeda internasional, dan hampir semua pemain mereka siap tempur untuk laga derbi ini.

Di sisi lain, Manchester United sudah kebobolan 13 gol di liga Premier League sendiri. Pertahanan mereka masih sering bocor, terutama di Liga Champions, dan kekalahan melawan Galatasaray membuat skuad Ten hag mengalami enam kekalahan dalam 10 pertandingan untuk pertama kalinya sejak 1986-87.

Lima kemenangan United di liga musim ini datang melawan Wolves, Nottingham Forest, Burnley, Brentford, dan Sheffield United, dan yang mencemaskan adalah semua kemenangan itu hanya dengan selisih satu gol.

Kesuksesan United musim lalu dibangun dari fondasi pertahanan yang kuat, performa Casemiro, dan penyelesaian klinis dari Marcus Rashford.

Tapi Casemiro dan Rashford kini tampil di bawah ekspektasi dan Ten Hag juga harus bertanggung jawab atas taktik yang membingungkan, kurangnya intensitas, dan kegagalan anak buahnya dalam membangun serangan.

Ten Hag ingin Manchester United menjadi ‘tim transisi terbaik di dunia’, namun hal itu justru berdampak buruk pada cara mereka membangun serangan.

Keputusan Ten Hag juga sering dipertanyakan, terutama saat memainkan Antony yang tampil buruk sejak bergabung dari Ajax, dan Jadon Sancho yang dianggap berhak merasa frustrasi atas sikap pilih kasih Ten Hag yang memilih Antony terus.

Meskipun United selama ini lolos meski tampil buruk musim ini, namun hari minggu nanti berbeda, mereka akan menjamu Manchester City, dan jika tak hati-hati, skuad Pep Guardiola bisa menunjukkan betapa buruknya skuad Erik Ten Hag.

Tiga Pertarungan Kunci di Derbi Manchester

Dari pertarungan antara Erling Haaland vs Raphael Varane hingga Rodri vs Bruno Fernandes, berikut empat bentrokan menarik dalam Derbi Manchester pertama musim 2023/2024.

Erik Ten Hag vs Pep Guardiola

Bagi Manchester United, mungkin mereka akan berusaha bertahan sesering mungkin. Jika mereka mampu bertahan hingga paruh pertandingan tanpa gol, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes dapat mulai menunjukkan keajaiban mereka, dan United akan menjadi ancaman dalam serangan balik. Mereka telah beberapa kali membuat kejutan melawan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir, termasuk memenangkan pertandingan ini di Old Trafford musim lalu.

Sementara performa Manchester City semakin meningkat dan Erling Haaland juga semakin nyaman. Penempatan pemain dari Erik Ten Hag dan Pep Guardiola akan menentukan di laga ini, Haaland melawan Maguire dan Raphael Varane akan menjadi tontonan yang menarik, dan Guardiola juga membutuhkan Rodri di lini tengah untuk mencegah Bruno Fernandes memberikan kontirbusinya bagi Setan Merah.

Erling Haaland vs Raphael Varane

Musim debut Haaland mencatatkan 52 gol di semua kompetisi dan sembilan assist sebagai tambahan. Postur, kecepatan, dan kekuatannya membuatnya sulit dihentikan.

Memantau gerakannya sangat sulit karena dia tahu bagaimana mengubah peluang menjadi gol. Raphael Varane akan memiliki tugas yang sulit. Namun pemain asal Prancis ini memahami jalannya permainan dengan baik, ia juga kuat dalam pertandingan dan juga cepat.

Rodri vs Bruno Fernandes

Rodri telah kembali, dan kedatangnnya menjadi hal terpenting bagi Manchester City. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemain Spanyol ini tidak hanya bertindak sebagai pemain geladang terbaik, tetapi juga sebagai motor penggerak timnya, ia sering memulai dan mendukung serangan.

Sedangkan Bruno Fernandes adalah komponen penting dalam lini tengah Manchester United. Dia menemukan ruang dengan efektif, berani mengambil resiko dan kerap memberikan umpan tajam. Dia adalah pencipta peluang sekaligus pencetak gol. Bruno bahkan baru-baru ini menunjukkan bahwa dia dapat menjadi produktif baik di sisi kanan maupun di tengah.

Ruben Dias vs Marcus Rashford

Ruben Dias tengah berada dalam performa terbaiknya untuk City. Telah pulih dari cedera dan menciptakan barikade yang kokoh di jantung pertahanan. Dia akan menghadapi pemain terbaik Manchester United, Marcus Rashford.

Meskipun kemampuan mencetak gol Rashford sedang melambat namun dia tetap menjadi ancaman. Memantau gerakan serangannya sulit karena dia cepat dan cerdas di zona terakhir.

Pemain Absen dan Suspensi

Pep Guardiola dan pasukannya kini sepenuhnya fokus pada misi mereka untuk meraih kemenangan di Old Trafford saat mereka berusaha mengejar kemenangan kelima dalam enam pertemuan dengan Man United.

Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring pada pekan pembukaan musim baru pada bulan Agustus, dan sang playmaker belum akan kembali hingga tahun baru.

Bek Manchester City, Manuel Akanji, akan menjalani larangan satu pertandingan setelah dia diusir keluar akibat dua pelanggaran kartu kuning di akhir pertandingan saat City mengalahkan Brighton akhir pekan lalu.

Manchester United bertekad untuk meraih kemenangan keempat secara beruntun di semua kompetisi ketika mereka menjamu Manchester City, namun skuad Ten Hag masih compang camping karena banyak pemain andalannya absen.

Casemiro absen melawan Sheffield United akhir pekan lalu karena masalah yang dialaminya selama membela Brasil; ia kemudian menjalani suspensi saat melawan Copenhagen tetapi telah kembali berlatih, sehingga sangat mungkin Casemiro akan dimainkan dalam derbi Manchester ini.

Luke Shaw mengalami masalah otot saat melawan Tottenham Hotspur di musim, dan ia baru bisa kembali ke lapangan pada akhir November.

Malacia juga masih absen karena cedera lutut yang memerlukan operasi, tetapi baru-baru ini ia terlihat kembali berlatih secara individu namun baru bisa kembali di akhir tahun.

Martinez menjalani operasi kedua akibat cedera kaki yang awalnya dia alami pada bulan April, dan akan absen hingga akhir musim ini.

Amad Dialo masih cedera lutut yang dia alami selama pramusim, dan pemain asal Pantai Gading ini kemungkinan masih akan absen selama sebulan lagi.

Kobie Mainoo absen karena masalah pergelangan kaki yang dia alami selama pramusim, meski telah berlatih, kemungkinannya kecil untuk masuk skuad dalam pertandingan ini.

Wan-Bissaka adalah bek sayap lain yang saat ini absen karena masalah otot, sementara Jadon Sancho masih berlatih terpisah dari tim utama karena perselisihan dengan Ten Hag, dan dia akan kembali absen di laga ini.

Bagaimana menurutmu, apakah masih ada harapan bagi Manchester United saat menjamu Manchester City, atau justru skuad Ten Hag akan memberikan kejutan?

Baca berita dan artikel lainnya di Google News