Alasan Thomas Doll Puas Banget dengan Kemenangan Persija Kontra PSS Sleman

Gila Bola – Kemenangan Persija Jakarta atas PSS Sleman disambut gembira Thomas Doll. Sang pelatih akui sangat terkesan dengan penampilan anak asuhnya.

Persija Jakarta berhasil menang dengan skor 1-3 saat bersua tuan rumah PSS Sleman pada pekan ke-6 Liga 1 2023/24, Jumat (4/8) malam WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Macan Kemayoran sejak menit awal sudah tancap gas.

Gol pembuka datang dari Hanif Sjahbandi menit ke-17, Firza Andhika menit ke-24 dan satu lainnya tercipta datang dari kaki Ryo Matsumura di menit ke-53. Sementara gol hiburan Super Elja di menit ke-72.

Usai pertandingan, Thomas Doll sangat menyukai dengan apa yang ditampilkan oleh Persija Jakarta saat bermain di markas PSS Sleman.

Komentar Thomas Doll 

Dalam konferensi persnya, Thomas Doll mengatakan Persija Jakarta mainnya seperti 200 persen untuk memenangkan pertandingan ini. Menurutnya. Riko Simanjuntak dan kolega main sepak bola yang bagus.

Oleh karena itu, pelatih asal Jerman itu sangat bangga dengan para pemain Persija Jakarta. Thomas Doll semakin girang karena anak asuhnya mampu menampilkan permainan seperti lawan Persebaya di babak kedua.

Sekedar informasi, Persija Jakarta mampu unggul penguasaan bola 57 banding 43 persen. Macan Kemayoran juga melepaskan 5 tembakan on target.  Sedangkan di laga tersebut, juga menjadi debut untuk pemain anyar Persija Oliver Bias.

Minta Satu Hal ke Pemain 

Persija Jakarta memang mendapatkan kemenangan tandang pertama di Liga 1 musim ini. Hasil itu juga mengantarkan Macan Kemayoran ada di tiga besar. Namun Thomas Doll memperingatkan anak asuhnya agar tak cepat puas.

Eks pelatih Borussia Dortmund mengatakan masih tetap ada pembenahan yang harus dilakukan oleh Persija Jakarta. Ia ingin agar kesalahan-kesalahan di laga sebelumnya di Liga 1 tak terulang lagi untuk pertandingan selanjutnya.

Posisi Persija Jakarta memang sempat di urutan pertama klasemen Liga 1 dengan 11 poin. Akan tetapi, sekarang turun ke posisi kedua karena Madura United mampu mengalahkan PSIS Semarang, Sabtu (5/8) malam WIB.

Laga Persija Berikutnya

Persija Jakarta telah melakoni enam laga di Liga 1 2023/24. Rinciannya, menang 3, imbang 2 dan kalah 1. Selanjutnya Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Chandrabhaga, Rabu (9/8).

Laga ini dipastikan tidak akan akan mudah, karena Pesut Etam memiliki lini depan yang membahayakan. Mampukah Persija Jakarta meraih kemenangan ketiga beruntun? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!