Hasil Madura United vs PSIS Semarang di Liga 1: Tuntas 1-0, Beto Goncalves Antarkan Laskar Sape Kerrab Puncaki Klasemen

Gila Bola – Hasil Madura United vs PSIS Semarang di pekan keenam Liga 1 2023/24, Sabtu (5/8) malam WIB. Laga ini ditutup 1-0 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Duel yang berlangsung di Stadion Bangkalan, sejak menit awal menyajikan permainan yang menarik dari kedua tim di mana hasilkan peluang on target. Tapi hasil Madura United vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama belum ada gol.

Pada babak kedua, PSIS hampir membawa pulang satu poin. Tapi Mahesa Jenar kecolongan lewat gol Beto Goncalves. Hasil Madura United vs PSIS Semarang ditutup untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Tiga poin yang diraih oleh Beto Goncalves dan kolega, maka membuat Madura United puncaki klasemen Liga 1 di pekan keenam dan mengemas 13 poin. Menariknya, mereka berhasil menggeser posisi Persija. Sedangkan PSIS yang kalah harus puas di urutan ke-10 dan mengoleksi 8 angka.

Saling Ciptakan Peluang Matang

Menit ke-7, Madura United memiliki peluang on target dari sepakan Lulinha dan bola berhasil ditangkap oleh Adi Satrio. Menit ke-11, giliran PSIS Semarang dari Riyan dan sepakannya tepat mengarah ke kiper.

Beberapa menit berselang, Madura United kembali punya peluang dari Junior Brandao dan kembali tepat dipelukan Adi Satrio. PSIS Semarang membangun serangan dan Wahyu Prast berhasil lepaskan sepakan keras. Sayang, sepakannya berhasil ditepis Wawan Hendrawan.

Jelang turun minum, Madura United unggul penguasaan bola atas PSIS Semarang 68 banding 32 persen. Namun, hasil Madura United vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama ditutup 0-0.

Madura United Cetak Gol!

Madura Unted mendapatkan sepak pojok, umpan yang dikirimkan langsung di sundul Malik Risaldi ke arah gawang di menit ke-52. Akan tetapi, ada penyelamatan gemilang juga dari Adi Satryo. Dua menit berselang, Madura dapatkan tendangan bebas dan sepakan keras Francisco Rivera membentur mistar gawang kiri PSIS Semarang!

PSIS Semarang punya peluang di mana ada permainan satu dua dari Paulo Gali Freitas dengan Bayu Fiqri. Sayang, Paulo Gali gagal memanfaatkan bola rebound tak lengketnya Wawan Hendrawan.

Beberapa menit berselang, Madura United memiliki peluang cetak gol dari Francisco Rivera. Tapi pemain sepak bola asal Meksiko sepakannya malah melenceng! PSIS hampir mencuri poin dalaml aga ini.

Namun, gawangnya harus kebobolan dari sundulan Beto Goncalves di menit ke-82 usai memanfaatkan umpan brilian dari Francisco Rivera. Hasil Madura United vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Data dan Fakta 

Kemenangan yang diraih Madura United atas PSIS Semarang membuat Laskar Sappe Kerab meraih kemenangan ketiga beruntun di Liga 1 2023/24.

Sementara itu, bagi Mahesa Jenar hasil negatif di laga tandang ini membuat mereka menelan kekalahan kedua. Sebelumnya, PSIS Semarang tumbang dari Persita.

Susunan Pemain Madura United vs PSIS Semarang: 

Madura: Wawan Hendrawan, Alekvan Dijn, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari, Jacob Mahler, Ricki Ariansyah, Francisco Rivera, Yuda Pratama, Junior Brandao, Lulinha.

PSIS: Adi Satryo, Giovani Numberi, Lucao,  Wahyu Prast, Bayu Fiqri, Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga, Gian Zola Nugraha, Riyan Ardiansyah, Septian David Maulana, Pauli Gali Freitas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!