Arema FC Bangkit di Tangan Widodo C Putro

Gila BolaArema FC akhirnya berhasil amankan poin sempurna bersama pelatih baru mereka, Widodo C Putro, lewat kemenangan 3-2 atas RANS Nusantara di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Kamis (22/2).

Musim ini menjadi momen menyulitkan bagi tim Singo Edan, setelah mereka bukukan 13 kekalahan dalam 25 pertandingan sejauh ini.

Posisi Arema FC pun – meskipun berhasil kantongi tiga di pekan ini, masih berada di urutan ke-16 dan hanya bukukan 24 poin – terpaut lima poin di bawah tim yang berada di zona aman.

Namun, satu kemenangan yang mereka amankan bersama Widodo berhasil membangkitkan semangat para pemain Arema untuk terus amankan kemenangan di sisa musim ini dan keluar dari zona degradasi.

Arema FC dan RANS Saling Jual-beli Serangan

Dalam laga melawan RANS Nusantara, Arema unggul lebih dulu lewat brace Charles Lokolingoy di menit ke-17 dan 22.

RANS memang bisa mengejar sesaat setelah Mitsuru Maruoka sarangkan tendangan bebasnya ke gawang Arema di babak kedua, tetapi striker tim Singo Edan Gilbert Alvarez menambah koleksi gol timnya di menit 86.

Maruoka kembali mencetak gol untuk RANS lewat titik putih, satu menit sebelum laga normal usai. Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arema FC.

Widodo Lega Arema FC Akhirnya Menang

Hasil itu tentu sangat menggembirakan bagi Widodo dalam debutnya sebagai pelatih Arema FC. Mantan pelatih Bali United itupun lega, Arema FC akhirnya berhasil amankan kemenangan.

Widodo mengaku, dirinya sangat berharap hasil positif ini akan terus diamankan timnya di sisa laga musim ini. Alasannya, tentu saja, Arema sangat membutuhkan banyak poin untuk bisa keluar dan menjauh dari zona merah.

Arema FC Menang, Selebrasinya Satu Malam Saja!

Bersyukur atas kemenangan ini pun diungkapkan pemain Arema FC, Dedik Setiawan. Namun, dalam situs resmi Liga Indonesia dilaporkan, dia mengingatkan rekan-rekan satu timnya agar hanya rayakan kemenangan ini satu malam saja.

Alasannya, Arema harus segera mempersiapkan dan fokus pada pertandingan berikutnya. Menurut Dedik, Arema FC masih harus bekerja keras demi tinggalkan zona degradasi.

Saat ini, Arema masih berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 24 poin. Dengan Persita – yang berada di posisi 15, harus puas berbagi poin dengan Persebaya sore ini, Arema kini hanya terpaut tiga poin saja dari zona aman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!