Hasil Undian Babak 16 Liga Europa, Duel Pelatih Italia Antara Brighton vs Giallorossi

Gila Bola – Pertandingan babak 16 besar Liga Europa akan menyajikan sejumlah duel menarik, termasuk pertemuan antara Liverpool vs Sparta Praha, serta Brighton yang akan menghadapi AS Roma.

Undian tersebut dilakukan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, yang menarik perhatian penggemar sepakbola di seluruh dunia, dengan tim-tim unggulan seperti Liverpool, AC Milan, dan Leverkusen telah menemui lawan mereka.

Pertandingan yang paling mencolok adalah antara Liverpool vs Sparta Praha, dengan Liverpool yang masih bertarung di empat kompetisi saat mereka ingin memberikan akhir yang sempurna bagi Jurgen Klopp.

Brighton, sementara itu, mendapat ujian berat menghadapi klub Serie A dan finalis musim lalu, AS Roma, yang sekarang ditangani oleh Daniele De Rossi setelah pemecatan Jose Mourinho.

Tim Inggris lainnya, West Ham United, akan menghadapi Freiburg, klub Bundesliga yang menjadi lawan familiar bagi mereka karena telah mengalahkan mereka di babak penyisihan grup.

Rangers, pemimpin klasemen Liga Skotlandia, akan menghadapi raksasa Portugal Benfica dalam pertandingan yang diharapkan akan menjadi seru dan berimbang.

Berikut adalah hasil undian babak 16 besar Liga Europa UEFA:

  • Sparta Praha vs Liverpool
  • Marseille vs Villarreal
  • Roma vs Brighton
  • Benfica vs Rangers
  • Freiburg vs West Ham
  • Sporting CP vs Atalanta
  • AC Milan vs Slavia Praha
  • Qarabağ vs Leverkusen

Leg pertama pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 7 Maret waktu Eropa, sementara leg kedua akan dilaksanakan pada 14 Maret mendatang waktu Eropa. Namun, pertandingan antara Sporting CP vs Atalanta akan dimainkan lebih awal pada 5 Maret karena bentrokan sekota dengan Benfica.

Pengundian dilakukan dengan memisahkan tim-tim unggulan dan tim-tim yang tidak diunggulkan. Tim-tim unggulan termasuk Atalanta, Brighton, Leverkusen, Liverpool, Rangers, Slavia Praha, Villarreal, dan West Ham.

Sementara itu, tim-tim yang tidak diunggulkan melibatkan AC Milan, Benfica, Freiburg, Marseille, Qarabağ, Roma, Sparta Praha, dan Sporting CP yang lolos melalui babak play-off.

Pemenang dari masing-masing pertandingan akan melangkah ke babak perempat final, dan pengundian untuk babak tersebut serta semifinal dijadwalkan pada 15 Maret. Tim yang kalah akan tersingkir dari kompetisi Liga Europa musim ini.

Bagi Liverpool, ini merupakan kesempatan untuk meraih kesuksesan di kompetisi Eropa setelah mereka menjadi salah satu favorit kuat untuk memenangkan turnamen ini mengingat musim mereka yang mengesankan sejauh ini.

Dengan pengundian yang telah ditentukan, para fans sepakbola dapat menantikan pertandingan-pertandingan sengit dan drama yang khas dari kompetisi ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!