Bali United Rekrut Luthfi Kamal, Persaingan Lini Tengah Makin Ketat!

Gilabola.com – Bali United resmi datangkan Luthfi Kamal dari PSIS Semarang di tengah musim ini. Bisa dibayangkan dong, ketatnya persaingan lini tengah Serdadu Tridatu setelah itu!

Bergabungnya Luthfi Kamal ke BUFC di paruh kedua musim 2023/24 ini sebenarnya membuat para pecinta sepak bola di tanah air – terutama para pendukung fanatik Bali United, merasa khawatir.

Pasalnya, keputusan ini terkait dengan ketatnya persaingan pemain di lini tengah skuad asuhan Stefano Cugurra Teco yang bertabur bintang tersebut.

Namun, tahu tidak apa tanggapan Luthfi mengenai kekhawatiran ini? Pemain yang lahir di Jakarta 24 tahun silam itu malah tak menganggap hal tersebut sebagai sebuah ancaman yang bisa membuat karir sepak bolanya terjun bebas.

Diungkapkan dalam situs resmi Bali United, Luthfi malah menganggap ketatnya persaingan di lini tengah Bali United – klub barunya, sebagai motivasi bagi dirinya untuk terus bersaing dengan sehat dan mendapat tempat di starting XI BUFC di paruh kedua ini.

Persaingan di Bali United Jadi Motivasi

Pemain yang pernah membela Mitra Kukar dan PSS Sleman itu menganggap wajar terjadinya persaingan di dalam tim. Hal ini bahkan menjadi motivasi besar baginya untuk terus berlatih dengan baik dan membantu tim raih hasil positif.

Gabung Serdadu Tridatu, Luthfi di antaranya akan bersaing dengan dua pemain asing, yakni Eber Bessa dan Mohammed Rashid. Namun selain itu masih ada sejumlah pemain lokal di lini tengah BUFC, yakni Kadek Agung, Ramdani Lestaluhu, Fadil, Tegar Infantrie, dan Made Tito Wiratama.

Luthfi yang juga pernah membela Barito Putera ini mengaku tak terlalu peduli dan hanya akan berusaha berikan yang terbaik dalam latihan agar ia mendapat kesempatan bermain dalam laga-laga yang dilakoni Bali United.

Luthfi Kamal Pasang Target Pribadi di Bali United

Luthfi pun sempat beberkan mengapa ia memilih pindah ke klub yang berbasis di Gianyar tersebut. Alasannya, apa lagi kalau bukan prestasi segudang yang dimiliki BUFC sebagai salah satu tim besar di tanah air, yang juga memiliki fasilitas yang luar biasa. Menurutnya, tak ada pemain yang bisa menolak jika mereka mendapat tawaran dari klub sebesar Bali United.

Luthfi yang baru tiba di Stadion Kapten I Wayan Dipta di tengah musim ini mengaku bangga bisa menjadi bagian dari klub sekaliber Bali United untuk beberapa musim mendatang.

Mantan pemain Timnas Indonesia U19 itu juga mengaku sudah memasang target pribadi bersama klub barunya tersebut, yakni membantu Bali United menjadi tim yang lebih baik di kompetisi domestik maupun internasional.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!