Bali United Tandang ke Borneo FC, Waspadai Mantan Rekan Satu Tim

Gila Bola – Bali United berlaga di kandang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/4) malam ini. Skuad Serdadu Tridatu pun waspadai aksi mantan rekan satu tim mereka.

Diungkapkan gelandang tengah Bali United, Sidik Saimima, timnya akan mengawal mantan rekan satu tim mereka yang pernah sukses bersama skuad asuhan Stefano Cugurra Teco menyabet gelar juara Liga 1 Indonesia musim lalu.

Pemain Borneo FC itu, adalah Stefano Lilipaly, yang telah menjadi pemain kunci dan andalan skuad Pesut Etam sejauh musim ini.

Bersama Bali United, Lilipaly pernah mempersembahkan dua gelar juara Liga 1 Indonesia secara berturut-turut, yakni di musim 2019 dan 2021/2022.

Di laga tersebut, Sidik Saimima yang akan mengisi lini tengah BUFC mengaku sudah siap menjaga semua manuver Lilipaly, yang biasanya dikerahkan di tengah maupun sebagai penyerang sayap. Demikian diungkapkan situs resmi Bali United.

Saimima Absen di Paruh Pertama Karena Cedera

Di pertemuan kedua tim pada paruh pertama musim ini, Saimima urung bertemu mantan rekan satu timnya tersebut, karena ia masih menjalani proses pemulihan operasi cedera.

Saimima mengaku, ia akhirnya punya kesempatan bertemu dengan Lilipaly di pertemuan paruh kedua musim ini nanti malam.

Menurut Saimima, ia akan tetap jalani instruksi pelatih dengan baik, meskipun ia harus berhadapan dengan mantan rekan satu timnya itu.

Saimima Ingatkan Bagusnya Permainan Lilipaly

Saimima juga mengaku, ia telah ingatkan kepada rekan-rekannya di Bali United, bagaimana permainan Lilipaly di lapangan, dan pemain naturalisasi itupun dikenal memiliki umpang silang yang menjadi kunci utama permainan gemilang Borneo FC.

Akibat cedera dan operasi yang dijalaninya, Sidik Saimima memang baru bisa memperkuat Bali United di paruh kedua musim ini. Saimima bahkan baru bermain empat kali setelah absen panjang di awal musim.

Menurutnya, ia harus memulai lagi adaptasi permainan, mulai dari bangku cadangan hingga akhirnya kembali dipercaya sang pelatih untuk bermain sebagai starter.

Saimima Jadi Pembeda Bagi Bali United

Apalagi Teco pun mengakui, kehadiran Saimima selalu menjadi pembeda bagi skuadnya. Saimima jalankan transisi menyerang dan bertahan dengan baik, hingga permainan BUFC makin bervariasi.

Di samping itu, Saimima juga siap jalankan tugas dengan sebaik mungkin, dan menyesuaikannya dengan strategi yang diberikan tim pelatih.

Dengan kondisinya yang sudah membaik dan ia berhasil terus meningkatkan permainannya, Saimima pun bertekad berikan yang terbaik untuk Bali United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!