Bekuk Elche, Marc-Andre ter Stegen Ukir Rekor di Barcelona

Gila BolaMarc-Andre ter Stegen menorehkan prestasi mentereng di Barcelona. Sang kiper telah menunjukkan kelasnya di bawah mistar gawang raksasa Liga Spanyol.

Ter Stegen diboyong pada 2014 dari Borussia Monchengladbach. Ia tampil dengan baik hingga sulit digeser oleh pelapisnya. Pada beberapa momen, ia memang sempat ada penurunan performa.

Namun di musim ini, Marc-Andre ter Stegen berhasil tampil konsisten. Pemain timnas sepak bola Jerman mampu kembali mengamankan gawang Barcelona tanpa kebobolan menghadapi Elche dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (2/4).

Tampil di laga tandang, Ter Stegen membantu Barcelona meraih kemenangan dengan skor 0-4. Laga ini juga sekaligus membuatnya mengukir rekor.

Marc-Andre ter Stegen Ukir Rekor

Diberitakan oleh barcablaugrana, keberhasilan Marc-Andre ter Stegen tidak kebobolan  melawan Elche membuatnya sekarang sudah mencatatkan 150 clean sheet dalam 365 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Bukan cuma itu saja, Ter Stegen di Liga Spanyol 2022/23 baru kebobolan 9 gol dan 20 clean sheet dalam 27 pertandingan. Jelas ini sangat luar biasa karena kompetisi belum berakhir.

Sedangkan clean sheet paling terbanyak di Liga Spanyol pada musim 2017/2018. Pada saat itu, ia mencatatkan 19 clean sheet dalam 37 laga dengan kebobolan 28 gol. Sehingga membuat sang kiper bisa memenangkan trofi Zamora musim ini.

Barcelona

Bukan cuma punya rekor gemilang saja, tetapi Marc-Andre ter Stegen salah sau pemain yang miliki peranan penting kebangkitan Barcelona nak ke puncak klasemen Liga Spanyol di musim 2022/23.

Blaugrana sekarang terpaut 12 poin dengan Real Madrid, yang ada di posisi kedua klasemen setelah menang lawan Elche.

Sementara laga tersisa tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi. Jika terus catatkan hasil positif, musim ini mereka akan juara La Liga di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Laga Berikutnya

Clean sheet Marc-Andre ter Stegen bisa terus berlanjut untuk Barcelona. Pasalnya, tengah pekan Barcelona akan hadapi Real Madrid di leg kedua Copa del Rey pada hari Kamis (6/4) dini hari WIB.

Menarik dinantikan apakah Ter Stege bisa terus tampil clean sheet atau tidak di laga tersisa musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!