Baru Gabung Januari, Bek Spanyol dan Leeds United Isyaratkan Permanen di AS Roma

Gila Bola – Bek tengah Diego Llorente memberi isyarat bahwa dia bisa pergi permanen dari Leeds United meski dia baru memperbarui kontraknya di klub saat dia mengungkapkan kebahagiaannya di AS Roma.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu mendapatkan penampilan starter pertamanya bagi Giallorossi sejak kepindahannya pada Januari dalam kemenangan 3-0 mereka atas Sampdoria di Serie A selama akhir pekan.

Sebelumnya dia hanya bermain 34 menit dalam tujuh pertandingan AS Roma sejak dia bergabung, bermain dua kali sebagai pemain pengganti, duduk di bench empat kali, dan cedera dalam satu kesempatan.

Pinjaman Plus Opsi Pembelian

Diego Llorente meninggalkan Leeds United setelah dua setengah tahun di Elland Road, di mana ia hanya mencatatkan 59 pertandingan untuk klub Premier League sebelum pindah ke AS Roma pada Januari.

Itu adalah kesepakatan transfer pinjaman hingga akhir musim plus opsi pembelian, dengan tim ibukota Italia bisa mempermanenkan bek tengah berusia 29 tahun itu seharga Rp 332 Milyar.

Sebelum dipinjamkan ke AS Roma, Diego Llorente terlebih dulu memperpanjang kontraknya di Leeds United yang membuatnya terikat kontrak di Elland Road hingga Juni 2026 mendatang.

Isyarat Permanen

Seperti diungkap, Diego Llorente baru mendapatkan kesempatan untuk tampil starter pertamanya di Serie A bersama AS Roma selama kemenangan atas Sampdoria di akhir pekan di Olimpico.

Berbicara setelah pertandingan, yang kami beritakan dari Leeds United News, bek tengah berusia 29 tahun memberi isyarat bahwa dia bisa mengamankan langkah permanen di ibukota Italia.

Dia mengatakan, “Mourinho? Saya sangat senang dengan pujiannya. Ketika dia menelepon saya, saya langsung datang ke sini karena ini bisa menjadi peluang besar untuk karir saya. Saya sangat senang berada di sini. Saya bekerja sangat keras untuk menjadi penting bagi tim ini.”

Transfer Permanen Sulit

AS Roma memiliki klausul pembelian permanen untuk Diego Llorente senilai Rp 332 Milyar, namun sangat diragukan bahwa tim Italia akan mengeluarkan uang sebesar itu untuk mengontrak sang bek tengah.

Giallorossi, seperti tim Italia lainnya, bukanlah klub dengan keuangan yang besar seperti tim-tim Premier League dan besar kemungkinan mereka tidak akan menghabiskan uang segitu banyak untuk bek yang sebentar lagi berusia 30 tahun.

Diperlukan kompromi di antara pihak-pihak terkait jika ingin mengubah kesepakatan pinjaman menjadi pembelian permanen, dengan harga pasar Diego Llorente saat ini hanya Rp 208 Milyar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!