Cetak Gol ke Gawang Dewa United, Ilija Spasojevic Torehkan Catatan Manis di Bali United

Gila Bola – Kemenangan Bali United atas Dewa United tak akan dilupakan Ilija Spasojevic. Sang striker mengukir rekor bersama Serdadu Tridatu.

Bali United meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Dewa United di pekan kelima Liga 1 2023/24, Sabtu (29/7) sore WIB. Bermain di Stdion Kapten I Wayan Dipta, klub asal Pulau Dewata tertinggal lebih dulu.

Namun mampu direspons lewat gol Jefferson Assis di pengujung babak pertama. Di babak kedua, Ilija Spasojevic mencetak gol di menit ke-72 dan Kadek Agung di menit ke-78. Rupanya dibalik gol yang dicetak oleh Spaso menandai gol ke-80 bersama Bali United di semua kompetisi

Rinciannya, Ilija Spasojevic mencetak 66 gol di Liga 1. Pada ajang domestik lainnya seperti Piala Presiden 2 gol, Piala Menpora 2 gol dan Piala Indonesia 4 gol. Di level Asia, Spaso cetak 2 gol di AFC Champions League dan 4 gol di AFC Cup.

Reaksi Ilija Spasojevic

Setelah mencetak 80 gol bersama Bali United sejak bergabung pada 2017, Ilija Spasojevic memberikan respons di akun Instagram milik pribadinya.

Menulis di akun Instagram, Ilija Spasojevic ucapkan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh semeton dan rekan satu timnya di Bali United. Ia menyebutkan semuanya bisa tercapai berkat dukungan mereka.

Ilija Spasojevic akan menghargai setiap kenenangan yang diciptakan selama di Bali United. Menurutnya, prestasi yang diraihnya bukan miliknya secara pribadi. Akan tetapi, layak dirayakan bersama.

Persaingan Lini Depan Bali United Memanas

Ilija Spasojevic bisa dibilang telah termasuk ke kategori striker veteran. Hal ini tak lepas usianya yang sudah berusia 35 tahun.

Meski begitu, catatan golnya masih tajam. Musim 2022/23, Ilija Spasojevic mengoleksi 17 gol di Liga 1. Sedangkan golnya ke gawang Dewa United menjadi gol pertamanya di Liga 1 2023/24 bersama Bali United.

Kedatangan Jefferson membuatnya kini harus bermain sebagai starter dalam tiga laga terakhir. Namun dengan golnya ke gawang Dewa United dan membantu timnya meraih kemenangan, bukan tak mungkin di laga selanjutnya akan sebagai starter.

Bukan Cuma GolĀ 

Striker naturalisasi ini bukan cetak gol untuk Bali United, tetapi dari gol-golnya itu juga membawa Bali United menangkan 2 trofi Liga 1 musimĀ  2018/2019 dan 2021/2022 di bawah asuhan Stefano Cugurra.

Bali United selanjutnya akan menghadapi Persib Bandung di pekan keenam, Kamis (3/8) malam WIB. Ilija Spasojevic pun berpotensi bikin gol lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!